CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Adakah Manfaat Cocor Bebek untuk Kesuburan? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Adakah Manfaat Cocor Bebek untuk Kesuburan?

gambar tanaman cocor bebek
Sumber foto :  pixabay/Hans
Healty99 - Siapa yang tidak tahu dengan cocor bebek, ini adalah salah satu jenis tanaman yang mampu memperbanyak diri dari potelan batang dan daun sama seperti kaktus atau sukulen.

Tanaman satu ini sejatinya kerap dipakai sebagai obat tradisional dalam menanggulangi beberapa gangguan kesehatan, tetapi adapula yang menanamnya hanya untuk sekedar tanaman hias dalam pot karena keunikan yang dimiliki.

Cocor bebek juga sering dimanfaatkan sebagai obat dalam mengatasi beberapa penyakit pada kulit seperti infeksi luka, luka bernanah, korengan, jerawat, bisul, memar, peradangan dan masih banyak lagi.

Namun, terlepas dari itu semua adakah manfaat tanaman satu ini untuk kesuburan?

Cocor Bebek untuk Kesuburan

Perlu kamu ketahui, penggunaan tanaman dengan nama ilmiah Kalanchoe untuk kesuburan pria maupun wanita masih belum di ketahui secara jelas.

Mungkin kamu pernah mendengar tentang manfaat cocor bebek untuk kesuburan dari mulut kemulut, lantas apakah benar demikian?

Menurut beberapa studi penelitian, tanaman Kalanchoe secara umum mengandung sejumlah senyawa berupa alkaloid, glikosida, triterpen, flavonoid, saponin, tanin bufadienolides, steroid, dan lipid. [Sc*]

Selain itu, adapun efektivitas kandungan senyawa yang bersifat antibakteri, antiradang, antiinflamasi dan sebagainya yang memungkinkan dapat mengatasi beberapa masalah pada luar tubuh seperti yang telah di sebutkan tadi.

Oleh karena itu sejauh ini penggunaan cocor bebek untuk kesuburan pria dan wanita masih belum di ketahui secara pasti akan kebenaranya, sehingga masih di perlukan tindakan penelitian lebih lanjut.

Terutama dalam untuk melihat efektivitas kandungan senyawa pada tanaman terhadap dapak yang diberikan ke tubuh manusia.

Namun jika kamu memiliki masalah terhadap kesuburan, ada baiknya kamu konsultasi kepada medis untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Hindari untuk tidak menggunakan bahan atau ramuan tertentu yang belum diyakini bisa meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tips sehat.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel