CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Terkuak! Ternyata Ini Penyebab Janda Bolong Jadi Mahal. - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Terkuak! Ternyata Ini Penyebab Janda Bolong Jadi Mahal.

Janda bolong

Healty99 - Beberapa bulan ini, lebih tepatnya memasuki tahun 2020, minat seseorang terhadap tanaman hias mulai meningkat. Hampir menyeluruh baik rumah, perkantoran, sekolah dan gedung-gedung mulai memperbanyak tanaman hias di sekitar perkarangan. Dan kini tanaman hias telah menjadi naik daun atau istilahnya tren di tahun ini. 

Salah satu tanaman hias yang sedang di bicarakan bayak orang yaitu Tanaman hias Janda Bolong yang mempunyai harga selangit. Sebenarnya apasih yang menyebabkan harga Tanaman hias Janda Bolong bisa mahal atau melambung tinggi.

Bahkan untuk satu helai daunya bisa menembus harga 5 hingga puluhan juta. Sungguh harga yang fantastis bukan.

Simak penjelasanya di bawah ini.

Penyebab Tanaman hias Janda Bolong Mahal.

1. Nilai estetika

Dalam tanaman hias juga di lihat nilai estetikanya, mulai dari bentuk tanaman, ukuran, jenis spesies, tata letak, pertumbuhan, kesehatan dan usia sangat berperan penting. 

Terlebih lagi yang sudah paham betul atau para pengoleksi tanaman pasti sudah tahu, sehingga tanaman tersebut layak untuk di hargai dengan harga jual yang tinggi.

2. Permintaan pasar

Tanaman hias memerlukan waktu tumbuh atau muncul bibit baru yang tentunya harus di imbangi dengan permintaan pasar.

Permintaan pasar yang melonjak secara tiba-tiba sehingga tak memungkinkan tanaman hias tumbuh hanya dengan satu atau dua bulan saja. 

Jadi dengan begitu tanaman yang ada di bandrol dengan harga yang cukup tinggi guna untuk mencari peminat yang benar-benar menginginkanya.

3. Jenis Variegata

Beberapa jenis Tanaman Janda Bolong Jenis Variegata di bandrol dengan harga yang tinggi. 

Variegata merupakan jenis atau perbedaan pada tanaman dapat berupa perbedaan warna daun, batang dan buah. 

Untuk mencari jenis Variegata yang terbaik atau kualitas bagus di butuhkan proses yang cukup lama dan perawatan yang super. Mulai dari pemupukan, media dan cara pengolahan yang spesial guna untuk menghasilkan corak yang cantik.

4. Media

Media di sini yaitu bentuk pemasaran, informasi atau promosi yang meningkatkan popularitas tanaman tersebut. Pengaruh media informasi dalam memerkenalkan sesuatu sangat besar.

Contohnya pada situs jual beli, artikel, dan iklan. Dengan begitu seseorang dapat mengetahui bahawa hal tersebut sedang tren dan beberapa kalangan tertentu akan tertarik walaupun di bandrol dengan harga yang tinggi sebagai bentuk pencapain.

5. Bentuk yang unik.

Bentuk tanaman Janda Bolong memang terlihat beda dari jenis lainya seperti Aglonema dan tanaman hias keladi-keladian.

Bentuk unik tersebut yaitu daun dari tanaman ini mempunyi lubang pada tiap helaianya yang menjadi ciri khas, tentunya tak semua tanaman hias memilikinya. Sehingga hal tersebut dapat mempengaruhi harga dari suatu tanaman.

Itulah beberapa faktor penentu atau penyebab naiknya harga pada tanaman hias Janda Bolong melambung tinggi, selain itu faktor permainan harga pedagang juga berpengaruh besar terhadap kenaikanya.

Janda bolong merupakan nama sebutan dari tanaman hias Monstera dari keluarga Araceae. Di ketahui tanaman ini berasal dari kawasan Amerika bagian teropis, dan karena Indonesia termasuk negara yang mempunyai iklim tropis, sehingga dapat tumbuh dengan subur.

Di ketahui terdapat sekitar lebih dari 41 jenis spesies dari genus Monstera yang tercatat dan di ketahui semua berasal dari Amerika.

Menanam tanaman hias sebenarnya hal yang wajar bahkan kebanyakan bisa di jadikan hobi yang tentunya dapat menghasilkan uang. 

Terlebih dengan banyaknya tanaman hias juga memberi dampak yang positif untuk kesehatan loh.

Selain dapat membuat lingkungan menjadi segar dan asri, tanaman hias juga dapat menyegarkan pikiran dan merileksasikan mata.

Baca juga : Beberapa tanaman hias penangkal radiasi elektronik.

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i