CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Air Kelapa Tua Untuk Kesehatan Lambung - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Manfaat Air Kelapa Tua Untuk Kesehatan Lambung

gambar air kelapa tua
Sumber foto : pixabay/moho01
Healty99 - Air kelapa tua biasanya tidak terlalu di pentingkan dan di buang, karena kebanyakan orang kelapa yang sudah tua lebih dibutuhkan daging buahnya untuk di jadikan santan. 

Air kelapa tua yang normal akan mempunyai rasa yang manis dan sedikit ber-gas, hanya saja kebanyak buah kelapa yang sudah tua rasanya sering berubah-ubah dan bahkan terasa sedikit kecut.

Sehingga tidak banyak orang yang mau dan lebih memilih yang muda karena rasanya konsisten.

Air Kelapa Tua Untuk Lambung

Namun sebenarnya, air kelapa yang sudah tua dengan rasa normal manis dan sedikit ber-gas pada dasarnya mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan.

Tahukah kamu, air kelapa merupakan salah satu minuman alami yang bagus untuk lambung, bahkan jika kamu mempunyai penyakit asam lambung cobalah untuk mengkonsumsinya.

Ini bukan tanpa sebab, air kelapa tua mengandung mineral kalium yang berguna untuk menetralkan asam sekaligus menjaga keseimbangan pH dalam tubuh.

Sehingga, secara tidak langsung kadar asam pada organ lambung kamu akan lebih mudah dikendalikan yang mana bisa mengurangi risiko refluks asam lambung atau GERD.

Tidak hanya itu saja, buat kamu yang sering mengalami mual, kembung dan begah cobalah sesekali meminum air kelapa yang sudah tua.

Air kelapa tua meredakan panas pada perut

Penahkah kamu sehabis makan-makanan pedas atau berminyak lalu merasakan panas dan nyeri pada area perut. Nah, masalah ini di sebabkan oleh senyawa kimia yang disebut capsaicin.

Capsaicin merupakan senyawa yang terkandung pada cabai yang digunakan pada makanan pedas. 

Dalam jumlah yang berlebihan hal ini bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti panas, perih, nyeri dan sakit perut.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir, masalah ini bisa diredakan dengan meminum air kelapa tua atau muda.

Note : Air kelapa tua untuk lambung pada dasarnya boleh saja, terutama dalam mengatasi nyeri, rasa panas dan begah. Di sisi lain adapun manfaatnya jika dikonsumsi secara rutin yaitu mencegah dehidrasi, meningkatkan stamina, memenuhi cairan elektrolit dan masih banyak lagi.

Namun pastikan saja kamu meminum sehari maksimal 3 gelas dalam rentan waktu tertentu.

Mengkonsumsi air kelapa tua secara berlebihan setiap hari justru bisa menimbulkan efek samping sakit perut, dan justru memicu begah, kembung dan bisa muntah.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar buah kelapa.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i