CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Sejumlah Manfaat Minum Rebusan Daun Sirih Merah Untuk Pria - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Sejumlah Manfaat Minum Rebusan Daun Sirih Merah Untuk Pria

gambar tanaman sirih merah
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Manfaat rebusan daun sirih merah untuk pria secara khusus masih belum banyak yang tahu. Karena secara umum khasiatnya sering digunakan dalam menyembuhkan luka, mimisan, mengatasi gatal-gatal, sariawan dan bau badan saja.

Walau secara umum jenis yang digunakan adalah sirih hijau, namun perlu kamu ketahui bahwa sirih merah juga tidak kalah lo manfaatnya bagi pria.

Rebusan Daun Sirih Merah Untuk Pria

Tanaman merambat satu ini memiliki sejumlah kandungan senyawa berupa flavonoid, tanin, polifenol, alkaloid serta minyak atsiri.

Selain itu adapun beberapa sifat alami seperti antiradang, antibakteri, antijamur dan antioksidan yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas berlebih.

Nah, buat kamu para pria alias laki-laki yang ingin tahu manfaatnya? Simak di bawah ini.

1. Menghilangkan bau badan

Buat kamu para pria yang mempunyai masalah bau badan akibat berkeringat saat kerja, kamu bisa menggunakan sirih merah dalam membantu mengurangi permasalahan tersebut.

Sirih mempunyai kemampuan antibakteri, antijamur dan antimikroba yang mana hal ini dapat mengurangi pertumbuhan jamur atau bakteri yang memicu bau tidak sedap di tubuh.

Cara menggunakanya cukup gunakan air rebusan sirih merah untuk membilas tubuh kamu saat mandi.

2. Mencegah disfungsi ereksi

Tanaman sirih merah diklaim dapat mencegah disfungsi ereksi pada pria.

Bekerja dengan cara merelaksasi pembuluh darah di dalam tubuh, sehingga memungkinkan mampu mencegah sekaligus mengatasi disfungsi ereksi.

Buat kamu para pria yang mempunyai tanda-tanda atau keluhan disfungsi ereksi, cobalah menggunakan ramuan daun sirih.

3. Gatal pada area selangkangan

Gatal-gatal pada area selangkangan pria umumnya di sebabkan oleh beberapa hal, salah satunya ialah pemakaian celana yang terlalu ketat, iritasi, gigitan serangga atau adanya infeksi.

Akan tetapi tidak perlu khawatir, kamu bisa mengatasi dengan menggunakan daun sirih merah.

Caranya cukup rebus 6 lembar sirih merah bersamaan dengan 900 ml air, setelah rebusan dingin gunakan untuk membasuh area selangkangan kamu.

4. Mengatasi bau tidak sedap

Bau tidak sedap pada darea paha atau selangkangan pria biasanya di picu karena menggunakan celana yang basah atau kotor.

Celana yang kotor dan basah tentunya akan sangat mudah untuk pertumbuhan kuman maupun jamur penyebab bau tidak sedap.

Pastinya kamu tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Jika ia, cobalah gunakan rebusan sirih merah untuk merendam celana yang kamu kenakan.

Selain itu, gunakan air rebusan tersebut sebagai bilas tubuh saat mandi agar bau tubuh hilang.

5. Meredakan nyeri

Manfaat rebusan daun sirih merah untuk pria selanjutnya ialah bisa membantu meredakan nyeri, baik itu nyeri sendi maupun nyeri otot.

Buat kamu para pria yang mempunyai aktivitas pekerjaan berat dan sering merasakan nyeri tubuh, cobalah minum rebusan sirih merah secara teratur.

Note : Walau pada dasarnya tanaman sirih mempunyai khasiat yang luar biasa bagi tubuh, harap untuk tidak selalu mengkonsumsinya secara rutin atau berkepanjangan.

Konsumsi dalam jumlah berlebih tanpa adanya dosis pemakaian yang tepat justru hanya akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan.

Maka dari itu bijaklah dalam penggunaan sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Itulah beberapa manfaat rebusan daun sirih merah untuk pria yang bisa kamu ketahui.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tanaman herbal.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel