CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bolehkah Hamster Makan Kacang Almond? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bolehkah Hamster Makan Kacang Almond?

gambar hamster makan kacang almond
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Hamster sejatinya sangat menyukai kacang dan biji-bijian, sedangkan almond termasuk dalam biji kacang dan dikenal sebagai camilan sehat serta bergizi bagi manusia. Namun terlepas dari itu semua, apakah almond aman untuk dimakan hamster?

Bisakah hamster makan kacang almond? Jawaban adalah "Ya" tetapi dengan sejumlah peringatan yang penting kamu ketahui. Mengapa?

Kacang almond manis umumnya aman untuk hamster kamu, tetapi tidak dengan almond pahit dan asin, karena harus lebih dihindari..

Hamster Makan Almond

Hamster merupakan hewan omnivora, ia memakan sejumlah biji-bijian, kacang-kacangan, serangga, sayuran, bahkan buah-buahan.

Sedangkan hamster yang di pelihara umumnya hanya diberi makan pelet yang dibuat secara komersial dan dirancang khusus untuk peliharaan.

Kabar baiknya ialah, jika kamu memberi hammster dengan jumlah yang tepat, mereka akan merasakan manfaat kesehatan dari makanan satu ini.

Kacang almond kaya akan serat, sehingga dapat membantu pencernaan hamster dan membantu mencegah masalah sembelit. Allmond juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dan obesitas.

Selain itu, vitamin E yang terkandung juga membantu kadar gula darah agar tetap terkontrol sehingga sangat membantu terhadap pencegahan diabetes.

Magnesium dalam kacang almond jusa bisa membantu memperkuat tulang. Tentu ini adalah manfaat hal yang luar biasa dalam menjaga kesehatan untuk manusia dan hamster.

Tapi apa negatifnya bagi peliharaan?

Bahaya kacang almond untuk hamster

Sayangnya, kacang satu ini memiliki sisi negatif bagi peliharaan bola bulu kamu. Namun tidak semua, adapun jenis almond apa yang perlu kamu hindari ialah sebagai berikut.

Almond dengan rasa asin

Allmond dengan tambahan rasa asin, garam atau aditif, meskipun tidak berbahaya bagi manusia namun jelas tidak baik untuk hamster kamu.

Terlalu banyak mineral garam dapat menyebabkan masalah sakit perut, diare, dan dehidrasi bagi peliharaan mungil ini. Jadi cukup berikan almond polos tanpa bahan tambahan sebagai makanan mereka.

Almond pahit

Almond pahit mengandung racun alami yang menjadi sianida saat dicerna oleh enzime pencernaan.

Sianida sendiri adalah zat yang bersifat racun yang mematikan. Manusia dapat merasakan efek negatif dari allmond pahit saat makan 6 sampai 10 butir, bahkan sebanyak itu sudah bisa membawa manusia kerumah sakit.

Sedangkan pada hamster, mereka tidak perlu banyak untuk merasakan efeknya. Setengah butir kacang almond pahit sudah bisa menyebabkan kematian pada hewan peliharaan kamu.

Singkatnya, almond manis dalam jumlah sedikit bisa camilan menyehatkan untuk peliharaan. Sedangkan almmond pahit atau dengan campuran garam dan minyak justru dihindari.

Bahkan jika kamu memberikan amond organik polos adalah yang terbaik sebagai manakan mereka.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar peliharaan.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel