CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bolehkah Hamster Makan Kacang Mete/Mede? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bolehkah Hamster Makan Kacang Mete/Mede?

gambar kacang mete atau mede untuk hamster
Sumber foto : pixabay/Michael_Luenen
Healty99 - Secara umum, makanan komersil hamster sebagian besar mengandung biji-bijian dan kacang-kacangan, tetapi tidak semua kacang ada seperti halnya mete atau mede.

Mengingat biji dari buah jambu monyet ini merupakan sumber makanan yang tergolong mahal, sehingga tidak heran sejumlah perusahaan tidak memasukan sebagai daftar cemilan utama.

Tetapi mungkin kamu ingin memberikan sedikit pada mereka sekaligus bertanya-tanya apakah hamster boleh memakan kacang mete? Dan amankah bagi mereka?

Hamster Makan Kacang Mete

Mete atau mede merupakan jenis kacang yang memiliki rasa lezat, terlebih lagi sudah dalam kondisi di panggang.

Setidaknya makanan satu ini dikemas akan kandungan kalori, protein, lemak, karbo, mangnesium, tembaga, serat. kalsium, fosfor dan sejumlah vitamin A, C serta B yang baik untuk kesehatan tubuh kamu.

Menghadirkan kacang mete pada hamster sebenarnya bukan lah hal yang buruk, terlebih dengan tujuan supaya mereka dapat merasakan gizi secara langsung. Tetapi yang jadi permasalahan ialah apakah makanan satu ini aman?

Bolehkah hamster makan kacang mete?

Cashews nut merupakan makanan dengan sumber nutrisi yang baik bagi hammy, terutama dalam menjaga kesehatan tubuh dan perkembangan otak mereka. Bahkan sisi baiknya kacang satu ini bisa mengatasi masalah sembelit dan memperkuat tulang maupun otot.

Hamster boleh makan kacang mete/mede dalam bentuk mentah atau dipanggang, tetapi kacang yang diasinkan, diberi coklat atau pemanis justru tidak boleh.

Ini menjadikan kacang mete salah satu makanan terbaik bagi peliharaan berbulu kamu jika diberikan dalam porsi yang sesuai dengan ukuran tubuh mereka.

Berapa banyak mereka boleh makan?

Hamster dengan ukuran tubuh besar boleh memakan 2 atau 3 kacang mete dalam seminggu. Sedangkan hammy kerdil hanya boleh 1 atau 2 kacang dalam seminggu, walaupun mereka akan merasa kurang tetapi itu jauh lebih baik daripada berlebihan.

Kacang mete mengandung sejumlah lemak, memberikan secara berlebihan pada hamster peliharaan kamu justru hanya akan menyebabkan mereka kegemukan, begah dan diare.

Singkatnya, walau tidak semua hamster menyukai kacang mete, namun makanan satu ini bukanlah hal yang buruk. Mengingat mete termasuk dalam jenis kacang-kacangan yang menjadi makanan utama mereka.

Oleh karena itu kacang satu boleh saja diberikan pada hamster, tetapi tetap dalam porsi yang telah di sebutkan tadi.

Hindari memberikan dalam jumlah yang banyak, dalam bentuk asinan, manis atau telah di campur dengan bahan-bahan yang bisa membahayakan mereka.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar peliharaan.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel