CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bolehkah Memberikan Hamster Makan Biskuit Anjing? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bolehkah Memberikan Hamster Makan Biskuit Anjing?

gambar makanan anjing untuk hamster
Sumber foto : pixabay/Pic_Panther
Healty99 - Apakah hamster boleh makan biskuit anjing? Jawabnya "Tidak", hewan berbulu mungil ini tidak boleh makan-makanan produk untuk anjing seperti halnya biskuit.

Mungkin kamu ingin mencoba berbagi sedikit makanan hewan lain ke hamster peliharaan dengan tujuan supaya mendapakan aneka ragam nutrisi. Namun pada kenyataanya itu tidak boleh di lakukan loh.

Hamster Makan Biskuit Anjing

Meski hewan pengerat satu ini adalah jenis omnivora alias pemakan segalanya, akan tetapi tidak semua makanan baik untuk tubuh mereka.

Hamster secara liar mencari makanan berupa dedaunan lunak seperti sayuran, buah-buahan serta biji-bijian. Selain itu adapun kondisi tertentu mengapa hammster mau makan serangga kecil dalam jumlah sedikit, itupun karena kemauan mereka.

Sedangkan di kandang sebagai peliharaan haamster tentu lebih cenderung menunggu pemberian makanan secara rutin, dan mereka akan memakan apapun yang kamu beri karena rasa lapar.

Memberikan hamster biskuit anjing bukanlah ide yang bagus, mengingat hewan kecil ini memiliki profil nutrisi yang sangat berbeda dari gigi taring dan sejenisnya.

Sehingga sudah pasti makanan yang memang di tujukan untuk anjing tidak dibuat untuk memenuhi kebutuhan hamster.

Banyak pemilik hewan hamsteer mereka memberikan makanan renyah atau camilan ringan, karena itu menggemeretakkan gigi mereka dan terlihat menggemaskan.

Walau gigi seri mereka kuat dan tajam yang perlu digerus secara rutin. Namun faktanya, jika gigi seri hamster terlalu banyak digerus dengan mengkonsumsi makanan keras bisa menyebabkan masalah serius bagi kesehatan peliharaan kamu.

Di sisi lain mengapa biskuit anjing tidak boleh untuk hamster ialah karena memiliki kandungan tinggi protein dan lemak.

Peliharaan bola bulu kamu membutuhkan diet yang sangat berbeda dari anjing, jadi ketentuan pakan ini tidak sesuai untuk mereka.

Terlebih kebanyakan biskuit anjing juga telah menambahkan sejumlah gula dan garam yang tidak sehat untuk hamster.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar peliharaan.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel