CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Penyebab dan Cara Mengatasi Saldo GoPay Tidak Kunjung Masuk - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Penyebab dan Cara Mengatasi Saldo GoPay Tidak Kunjung Masuk

penyebab saldo gopay tidak kunjung masuk dan cara mengatasinya
Sumber foto : healty99.com
Healty99 - Sebagai pengguna aplikasi GoPay, tentunya kita mengharapkan transaksi lebih mudah ketimbang harus keluar rumah hanya untuk mentransfer sejumlah uang. Terlebih lagi jika nominalnya kecil, menggunakan e-wallet merupakan pilihan yang terbaik.

Hanya dengan menekan smartphone maka saldo uang sudah terkirim dengan mudah. Tetapi yang kerap menjadi permasalahan ialah, tak sedikit juga pengguna aplikasi e-wallet mengalami kendala seperti saldo GoPay tidak masuk padahal semua langkah dan informasi telah benar.

Lantas mengapa saldo GoPay yang sudah di transfer tidak kunjung masuk? Sebagian orang yang sedang mengalami masalah seperti ini tentu akan merasa sedikit panik, karena takut uangnya hangus atau hilang entah kemana.

Belum lagi jika nominalnya sangat besar dan uang tersebut seharusnya digunakan untuk pembayaran penting. Berharap tadinya lancar dan bisa dipermudah, namun yang terjadi ialah menambah pusing.

Beberapa Penyebab Saldo Gopay Tidak Kunjung Masuk

Buat kamu yang sedang mengalami masalah seperti yang telah di sebutkan, cobalah untuk sedikit lebih tenang dan melihat kembali langkah-langkah yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Beberapa pengguna memang kerap berbagi pengalaman tentang penyebab saldo GoPay tidak masuk, namun pihak dari Gojek sendiri juga telah mengatakan bahwa kejadian tersebut dikarenakan adanya gangguan sistem.

Pihak Gojek juga sudah memberikan panduan tentang bagaimana cara mengatasi saldo GoPay tidak kunjung masuk tersebut. Oleh karena itu ini adalah masalah yang biasa dan kamu tidak perlu khawatir, terlebih telah melakukan transaksi dengan benar sesuai tujuan.

Tidak sampai di situ saja, adapun beberapa penyebab lain mengapa saldo uang yang kamu kirimkan tidak kujung masuk ke rekening bank atau e-wallet lain.

Salah satunya ialah sebagai berikut :

Memasukan nomor GoPay/rekening bank yang salah

Salah dalam memasukan nomor telepon yang terhubung di aplikasi ataupun nomor rekening sudah pasti akan membuat saldo GoPay tidak kunjung masuk ke nomor tujuan.

Walau terkadang ada peringatan bahwa nomor yang dituju salah dan menyebabkan transaksi batal, namun tidak jarang juga ada yang salah kirim ke orang lain.

Oleh karena itu ada baiknya perhatikan nomor GoPay/rekening, nama penerima serta nominal yang akan kamu transfer.

Gangguan sistem atau jaringan

Berikutnya bisa di sebabkan gangguan jaringan atau sistem operasi yang sedang error. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, masalah satu ini akan selesai dengan sendirinya begitu jaringan kembali normal.

Top up waktu libur atau jam tertentu

Melakukan top up pada waktu libur, tanggal merah maupun pada jam-jam tertentu seperti tengah malam terkadang membuat keterlambatan saldo masuk.

Gerai tempat kamu mengisi error

Ada banyak cara mengisi ulang saldo Gopay, salah satu melalui bank, gerai seperti alfamart, atau bahkan sesama e-wallet lainnya.

Oleh karena itu penyebab saldo kamu tidak kunjung masuk bisa juga di sebabkan oleh gangguan oleh gerai/platform tempat kamu mengisi.

Akun diblokir

Berikutnya bisa juga karena akun kamu di blokir. Penyebabnya ialah pihak Gojek mendapatkan indikasi bahwa terdapat transaksi uang ilegal atau sejenisnya yang merugikan pihak tertentu.

Namun jika kamu merasa bahwa tidak melakukan transaksi ilegal, berdasarkan penggunaan aplikasi gojek, jika mengalami saldo tidak kujung bertambah maka kamu bisa tunggu maksimal 2x24 jam. Dengan catatan saat hari libur tanggal merah, Sabtu dan Minggu tidak dihitung.

Cara Mengatasi Saldo GoPay Tidak Kunjung Masuk

Buat kamu yang masih merasa bingung atau ingin mencari pencerahan (solusi) terhadap masalah yang sedang di alami. Mungkin kamu bisa mengikuti beberapa saran di bawah ini :

1. Cek riwayat trasfer kamu

Pertama cek riwayat transfer kamu pada menu "Riwayat Transaksi" ini hanya untuk memastikan bahwa nomor yang telah kamu masukan sudah benar dan menyatakan satus transaksi.

2. Tunggu 2 x 24 jam

Seperti yang telah di sebutkan tadi, jika mengalami masalah kendala terhadap saldo GoPay yang tidak kunjung masuk maka kamu sebaiknya tunggu 2 x 24 jam.

Menggigat mungkin saja perusahaan sedang mengalami gangguan sistem atau maintenance, sehingga sedikit mengganggu aktivitas pengguna lain termasuk kamu.

4. Hentikan paksa aplikasi

Buat kamu yang sering mengalami gangguan masalah seperti yang telah di sebutkan dan bukan yang sekali di alami, cobalah untuk menghentikan paksa aplikasi yang sedang berjalan.

Restart ponsel kamu dan download ulang aplikasi Gopay yang terbaru. Namun cara ini jarang dilakukan karena cara ketiga diatas sudah cukup untuk mengetahui mengapa saldo kamu tidak kunjung masuk.

5. Ajukan komplain

Opsi terakhir yang bisa kamu lakukan ialah jika mengalami kendala terhadap aplikasi Gojek/GoPay ialah ajukan komplain ke perusahaan dengan menghubungi call center perusahaan secara langsung.

Kamu bisa melakukan komplain dengan chat via email atau telepon untuk mendapatkan informasi mengenai akun kamu.

Namun cara terakhir ini saya sarankan jika masalah yang sedang kamu alami telah melewati 2 x 24 jam dan telah memeriksa riwayat transaksi kamu dengan benar.

Untuk menghubungi call center Gojek bisa hubungi 021-50849000 atau email ke customerservice@gojek.com.

Nah, itulah sejumlah penyebab dan cara mengatasi saldo GoPay kamu yang tidak kunjung masuk atau mengalami masalah.

Artikel terkait : 


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel