CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Cara Membersihkan Kaca Helm Pelangi Agar Menjadi Lebih Bening - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Cara Membersihkan Kaca Helm Pelangi Agar Menjadi Lebih Bening

gambar kaca helm pelangi

Healty99 - Helm dengan kaca pelangi memang mempunyai daya tarik tersendiri karena memiliki bias warna saat terpantul cahaya, kelebihan lainnya ialah jenis kaca yang digunakan sedikit lebih gelap sehingga sangat cocok dipakai saat siang hari dan melindungi mata dari cahaya silau.

Pada dasarnya, kebanyakan visor helm dibuat dari bahan akrilik dan polikarbonat, salah satu jenis plastik yang tahan terhadap benturan serta cukup fleksibel.

Namun pada jenis kaca pelangi diberi lapisan tambahan, tambahan tersebut membuat kaca helm tampak memiliki bias pelangi atau gradasi warna saat terkena pantulan cahaya.

Cara Membersihkan & Membuat Kaca Helm Pelangi Bening

Karena hampir secara keseluruhan terbuat dari bahan material yang sama yaitu akrilik dan polikarbonat, hal ini membuat helm yang berada dipasaran memiliki permasalahan yang sama yaitu mudah kusam, kotor, baret serta tidak cukup kuat menahan goresan atau gesekan.

Nah, jika kamu memiliki permasalahan yang sama dimana kaca helm pelangi kamu pudar, simak di bawah ini beberapa bahan yang digunakan serta bagaimana cara mencerahkanya kembali agar tampak bening berkilau.

1. Menggunakan odol atau pasta gigi

Yang pertama sekaligus murah meriah ialah menggunakan pasta gigi. Pasta gigi alias odol yang biasa kita gunakan untuk membersihkan area mulut bisa di manfaatkan untuk mengkilatkan kaca helm kamu.

Bahkan ada banyak orang menggunakan cara satu ini, terutama untuk menghilangkan masalah kaca buram, bekas gesekan, kotor serta menguning.

Caranya cukup balurkan secara merata pada bagian kaca helm kamu, setelah itu usap perlahan secara memutar menggunakan kain tebal.

Pengerjaanya memang tidak jauh beda dengan cara memoles cat yang pudar.

2. Compound

Compound merupakan jenis bahan yang sifatnya abrasif dan digunakan untuk memoles, baik itu untuk memoles besi, kaca, permukaan cat serta kegunaan lainnya.

Kamu bisa menggunakan compound untuk membuat kaca helm pelangi agar menjadi lebih bening dan cerah. 

Untuk pengerjaan semua tidak jauh berbeda dimana compound dioleskan pada benda kerja dan poles (diusap) secara merata. 

Jika kamu memiliki alat mesin poles maka akan lebih baik, karena hasil yang didapat bisa jauh lebih maksimal.

3. Sanpoly 

Sanpoly adalah cairan pengkilap yang bisa di terapkan pada benda metal dan plastik. Cairan ini mempunyai lapisan silikon yang mampu memberikan efek kilau pada permukaan kaca helm kamu.

Sanpoly juga telah banyak digunakan dalam hal untuk mengkilatkan body motor, mobil, stainless, kaca serta logam lainnya.

Untuk penggunaan sanpoly terbilang mudah, cukup siapkan tisu dan sikat, setelah itu siram cairan sanpoly pada kaca helm kamu dan sikat merata. Setelah itu gosok menggunakan tisu beberapa kali dan lap hingga kering.

Nah, itulah beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan kaca helm pelangi agar menjadi lebih bening serta cara penggunaan.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar otomotif.

Artikel terkait :

 

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel