Siluk, tumbuhan liar mengatasi batuk.?



Gironneira Nervosa atau biasa disebut dengan tumbuhan siluk, merupakan tumbuhan perdu yang tidak terlalu tinggi dan masih satu satu keluarga dengan Ulmaciae. Pohon siluk dapat dikategorikan sebagai tumbuhan liar serta dapat ditemui pada habitat hutan, semak - semak blukar,  pingiran sungai dan tepian tebing dengan intensitas cahaya yang cukup.

Ciri khas dari tumbuhan ini ialah daunya berbentuk oval memanjang, terdapat bulu - bulu halus berwarna hijau pucat pada bagian tangkai daun dan batang mudanya.

Buahnya sendiri berbentuk bulat dengan ukuran rata - rata sebesar biji kelereng bewarna kuning ke-emasan dan tentunya juga diselimuti bulu halus.

Kalau kata orang tua jaman dulu di kenal dengan nama buah ular atau makanan ular, tapi nyatanya emang ada ular yang makan buah liar...

Sedangkan untuk pemanfaatan konon katanya bagian akar dan daun tumbuhan digunakan untuk mengobati batuk berdahak. Caranya yaitu dengan merebusnya dan kemudian air rebusanya diminum secara rutin.

Kalo menurut mimin sih mending pilih obat batuk yang sudah ada di beberapa gerai, lagian ngapain pergi kehutan cuma untuk cari obat, bukanya dapat obat malah dapat ular.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i