CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Kencur untuk masker wajah. Simak penjelasan manfaatnya! - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Kencur untuk masker wajah. Simak penjelasan manfaatnya!


Kencur termasuk dalam kategori rempah-rempahan, baik digunakan dalam campuran bumbu masakan atau obat tradisional, namun yang perlu kamu ketahui, kencur juga berguna dalam menjaga kesehatan sekaligus merawat kulit agar tetap sehat.

Pengunaan masker dari bahan baku kencur telah digunakan sejak lama oleh para orang tua dahulu untuk merawat kulit wajah secara alami. Pengunaanya yang terbilang mudah dan murah namun memberi dampak yang baik bagi kulit. Selain itu penggunaan kencur sebagai masker kulit dapat menghindari paparan sinar matahari yang akan membakar kulit kamu loh.

Berikut cara membuat masker dari kencur dan beberapa bahan lainya :

1. Bahan yang diperlukan yaitu satu ruas kencur yang telah bersih kemudian haluskan. Ambil sengenggam beras kemudian cuci bersih dan rendam semalaman.

2. Setelah beras di rendam semalaman, haluskan beras dengan di tumbuk hingga menjadi bubur, kemudian campurkan dengan halusan kencur lalu aduk rata. Selesai, masker telah jadi dan siap di aplikasikan di wajah dan kulit tubuh.
Kamu juga bisa menambahkan bahan lainya seperti madu, jeruk nipis, aloevera dan bengkuang.

Selain itu pengunaan masker wajah yang terbuat kencur mampu mengatasi beberapa masalah kulit diantaranya :

1. Minyak wajah berlebih.

Umunya kulit wajah mengeluarkan minyak secara alami, minyak tersebut dihasilkan dari kelenjar yang berada di bawah lapisan kulit. Sebenarnya minyak alami ada wajah mempunyai manfaat untuk menjaga kelembapan dan membuat kulit agar tidak kering.
Baca juga:
Namun terkadang minyak alami pada wajah di produksi secara berlebihan oleh tubuh beberapa faktor penyebabnya yaitu dapat berupa makanan, hormom dan pola hidup. Adanya minyak wajah yang berlebih dapat membuat kulit menjadi lebih kusam, kotor dan menjadi tempatnya bakteri penyebab jerawat.

Nah.. Pengunaan masker dari kencur dan beras mampu menyerap minyak yang berlebih secara siknifikan, hal itu karena sifat dari masker kencur dan beras cepat mengering dan mudah dalam penyerapan minyak wajah.

2.Mencegah pembentukan jerawat.

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang mengganggu dengan terbentuknya bintik merah dan ruam pada kulit wajah. Yang kita ketahui bahwa jerawat dapat tibul di akibatkan beberapa faktor diantaranya produksi sebum yang berlebih ( kelenjar minyak yang berlebih) , faktor lingkungan, makanan, bawanaan genetik, penyumbatan pori kulit dan akibat bakteri.

Nah disini masker kencur dan beras mampu serta sekaligus mencegah pertumbuhan jerawat yang di akibatkan minyak berlebih dan bakteri. Kencur yang bersifat antibakteri mampu membunuh kuman-kuman yang menyebabkan peradangan, sedangkan beras mampu menyerap minyak berlebihan.

3. Mencegah paparan sinar matahari.

Paparan sinar matahari terutama pada siang (terik) dalam waktu lama dapat membuat kulit menjadi lebih gelap, rasa terbakar, mempercepat penuaan dan menimbulkan penyakit kulit seperti kanker dan belang kulit.

Fungsi dari masker kencur dan beras disini berguna sebagai pengganti bedak dingin, yang mana melindungi dari sinar matahari dan radiasi, sekaligus menyejukan kulit dari terik matahari.

Baca juga :

4. Mengencangkan kulit.

Siapa yang tidak ingin kulit wajah terlihat kencang, halus dan kenyal. Terutama di kalangan wanita pasti mendambakan kulit wajah yang sehat.

Nah kandungan beberapa mineral yang terdapat pada kencur dan beras mampu mengatasi beberapa masalah seperti kerutan pada kulit wajah, kulit kering, mengangkat minyak dan sekaligus mencerahkan secara alami.

5. Mencerahkan kulit.

Kandungan vitamin C dan beberapa minyak atsiri yang terdapat pada kencur terbukti mampu mengatasi kulit belang, flek hitam, komedo, jerawat dan sekaligus merangsang regenerasi sel yang rusak.

Sedangkan beras berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang menyangkut pada kulit dan sekaligus menutrisinya dari luar. Dampaknya kulit kamu akan lebih cerah dan sehat.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel