CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Simak 6 Manfaat Daun Manggis yang Harus Kamu Ketahui. - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Simak 6 Manfaat Daun Manggis yang Harus Kamu Ketahui.

Manfaat daun manggis untuk kesehatan.

manfaat daun manggis untuk obat

Bagi kamu yang tertarik menggunakan obat-obatan tradional mungkin sudah tidak heran lagi dengan yang namanya daun manggis. Pohon dengan nama ilmiah Garcinia mangostana umumnya di budidayakan untuk di ambil buahnya yang kemudian diperjual belikan, buah yang mempunyai rasa manis dan segar sehingga banyak peminatnya terlebih lagi buah manggis merupakan buah dengan kandungan atioksidan yang tertinggi. Simak apa saja manfaat daun manggis.

Namun yang akan kita bahas kali ini ialah penggunaan manfaat daun manggis untuk kesehatan, walaupun buah dan kulit buahnya mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan, lantas jangan bagian daunya kamu kesampingkan.

Penggunaan daun manggis dapat menjadi alternatif di saat pohonya belum berbuah, pasalnya pohon manggis termasuk kedalam tanaman musiman sehingga memerlukan waktu. Daun manggis sendiri banyak mengandung senyawa yang baik untuk kesehatan di antaranya vitamin C dan beberapa antioksidan berupa saponin, flavonoid serta polifenol. Nah berikut beberapa manfaat daun manggis untuk kesehatan.

Manfaat daun manggis untuk kesehatan.

1. Mengontrol dula darah di dalam tubuh.

Mengkonsumsi daun manggis berkhasiat dalam mengatur gula (glukosa) darah yang berlebihan, hal tersebut di karenakan daun manggis mengandung senyawa antioksidan yang mampu mengurangi kadar gula darah secara bertahap, serta meningkatkan kinerja insulin untuk memproses gula menjadi sumber energi.

Penggunaan daun manggis cukup dengan merebusnya menggunakan air yang kemudian di minum secara rutin hingga gula darah berangsur berkurang.

Baca juga :

2. Manfaat daun manggis dalam mencegah penyakit kanker.

Daun manggis bermanfaat dalam mencegah bebagai macam kanker. Hal tersebut di ketahui bahwa daun manggis memiliki senyawa yang sanggup menghancurkan sel-sel kanker yang akan berkembang pada jaringan sel sehat dengan cara meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

3. Membuang racun didalam tubuh.

Manfaat daun manggis berikutnya yaitu dapat membuang racun atau zat-zat berbahaya di dalam tubuh. Sebenarnya tubuh sendiri memiliki cara untuk mengeluarkan zat-zat berbahaya di dalam tubuh melalui saluran pembuangan dan pori-pori kulit, namun penggunaan daun manggis di sini untuk membantu kinerja tubuh agar lebih cepat memproses menetralisir zat yang tidak berguna atau biasa di sebut dengan detoksifikasi tubuh.

4. Daun manggis menurunkan kolesterol jahat.

Kolesterol jahat (LDL) merupakan kolesterol yang jika jumlahnya berlebihan di dalam tubuh dapat menimbulkan masalah kesehatan lainya seperti penyakit jantung, stroke dan obesitas. Nah kamu bisa menggunakan manfaat daun manggis untuk mengurangi jumlah kolesterol yang berlebih di dalam tubuh.

Kandungan antioksidan pada daun manggis secara tidak langsung akan menghancurkan lemak kolesterol yang menumpuk di dalam pembuluh darah sehingga masalah penyakit berbahaya dapat di cegah lebih awal.

5. Dipercaya dapat mengurangi rasa nyeri.

Daun manggis kerap kali di gunakan sebagai penganti daun sirsak untuk mengobati rasa nyeri atau sakit terutama pada area persendian. Terlepas dari benar atau tidaknya namun hal ini sudah banyak di lakukan dan di percayai oleh beberapa masyarakat.

6. Melancarkan saluran kencing.

Manfaat daun manggis selanjutnya yaitu di percaya dapat melancarkan saluran kencing dan mencegah penumpukan mineral garam yang berlebih pada kandung kemih. Dalam hal ini kemungkinan resiko penyakit batu ginjal dapat bisa di cegah.

Itulah beberapa manfaat daun manggis untuk kesehatan. Menurut sebuah studi belum di ketahui pasti akan kebenaran daun manggis dan dampak positif yang akan di berikan ke tubuh, serta masih perlu tindakan lanjut untuk meneliti lebih spesifik akan kandunganya.

Akan tetapi penggunaan manfaat daun manggis telah di lakukan sejak lama oleh beberapa masyarakat sebagai obat tradisional dalam mencegah beberapa penyakit yang telah di sebutkan.

Cukup sampai di sini pembahasan tentang manfaat daun manggis, informasi tentang tanaman obat lebih lanjut dapat kamu cari di kolom pencarian healty99.com.

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel