Udumbara, Bunga Kecil yang Kononya Tumbuh 3000 Tahun Sekali.

Simak ketahui apa itu bunga 3000 tahun.

udumbara bunga 3000 tahun

Udumbara, bunga yang kononya hanya tumbuh 3000 tahun sekali. Termasuk dalam kategori tumbuhan langka karena jarang sekali di temukan, di beberapa tempat bisa di sebut dengan nama udonge dan youtan poluo.

Berbeda dengan bunga lainya yang memiliki struktur batang, Udumbara hanya mempunyai tangkai batang tegak dan kelopak bunga berwarna putih pada ujung tangkai. Dan katanya bunga satu ini akan mengeluarkan semerbak aroma harum selama kelopak mekar.

Ukuranya pun terbilang sangat kecil hanya sekitar satu sampai dua milimeter sehingga perlu kejelian dalam melihatnya.

Keunikanya lainya yaitu termasuk dalam flora parasit yang mengisap sari inang tempat dia tumbuh, selain itu Udumbara dapat tumbuh dimana saja dan tidak peduli dengan cuaca atau musim, bunga satu ini akan tetap tumbuh, baik itu ditanah, ranting kayu, beton, kaca, plastik dan dedaunan. 

Menurut penelitian belum diketahui pasti bahwa flora satu ini hanya mekar sekali dalam 3000 tahun, akan tetapi melihat ukuranya yang kecil dan sulit untuk ditemukan banyak orang, sehingga mungkin di sebut dengan bunga ribuan tahun.

Tak sampai di situ saja beberpa kepercayaan di masyarakat bahwa bunga Udumbara juga membawa rezeki pagi penemunya dan dimana tempat dia tumbuh. Dikutip dari liputan6 Keberadaan dari bunga satu ini juga dekat dengan hati umat Budha dan telah disebutkan dalam kitab suci Buddhis Mahayana dan Sutra Teratai.

Penyebutan bunga Udumbara juga diketahui di ambil dari bahasa sansekerta yang mempunyai makna bunga dari surga.

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i