CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Hal-Hal yang Harus di Perhatikan Jika Meletakan Kaktus di Dalam Rumah - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Hal-Hal yang Harus di Perhatikan Jika Meletakan Kaktus di Dalam Rumah

kaktus dalam ruangan
Sumber gambar*
Healty99 - Menghias interior dalam ruangan memang perlu, karena dengan begitu ruangan akan terlihat lebih cantik dan menarik. Ada banyak cara membuat ruangan kamu berkesan lebih menarik, salah satunya bisa dengan mengubah warna dinding, menambah pajangan atau dengan meletakan tanaman hias.

Nah, sesuai yang akan kita bahas kali ini ialah mengenai menghias ruangan dengan meletakan tanaman, terutama untuk kamu yang ingin meletakan tanaman kaktus di dalam rumah atau tempat kerja.

Menggunakan kaktus sebagai tanaman hias dalam ruang adalah sah-sah saja, dan dapat di lakukan oleh siapapun. Terlebih lagi ia mudah di rawat dan tidak memerlukan penyiraman yang berlebih, disisi lain dengan meletakan tanaman pada ruangan bisa membuat udara segar, tampak hijau dan menyejukan mata.

Namun untuk kamu yang ingin pelihara dari jenis kaktus yang beduri tajam, mungkin harus pikirkan beberapa aspek berikut. 

Mengapa Dengan Kaktus Berduri?

Meletakan katus berduri yang berukuran cukup besar tentu tidak semudah meletakan seperti jenis tanaman seperti aglaonema, sansevieria, jade plant, atau sejenisnya. Karena ia memerlukan ruang yang lebih dan dapat dikategorikan berbahaya.

Beberapa hal yang harus diperhatikan jika meletakan kaktus berduri didalam rumah ialah :

1. Hindari dari jangkauan anak-anak

Duri kaktus yang tajam bisa melukai anak kecil yang tidak mengerti, terlebih lagi anak kamu yang masih dalam tahap tumbuh kembang dan memiliki rasa penasaran tinggi.

Walau kaktus tidak memiliki racun berbahaya, namun durinya bisa menyebabkan luka tusuk, membuat nyeri sekaligus berdarah, tentu ini akan membuat anak kecil bisa menangis.

2. Hati-hati dengan hewan peliharaan

Hewan seperti kucing memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi, terkadang kucing juga suka menjatuhkan barang dengan sengaja atau tersengol tubuhnya.

Untuk itu harap tidak meletakan tanaman kaktus diatas meja, pinggir tangga, etalase atau di jendela.

3. Membawa pengaruh buruk

Menurut prinsip dasar Feng Shui, meletakan tanaman kaktus di titik-titik tertentu seperti ruang keluarga, kamar tidur, atau pintu masuk bisa menjadi sumber energi negatif atau buruk.

Tanaman kaktus dipercaya membawa energi buruk jika ditempatkan di tempat yang salah, bagi yang percaya sebaiknya untuk tidak meletakan pada tempat yang sudah disebutkan tadi.

4. Bukan tempatnya

Sejatinya kaktus merupakan tanaman gurun, alias luar ruangan dan berada di tempat yang panas. Di sisi lain Ia juga memerlukan sinar matahari yang lebih agar bisa memiliki bentuk yang cantik.

Tentunya dalam ruangan bisa menghambat pertumbuhanya, terlebih lagi jika mempunyai ukuran yang besar. Akan tetapi lain hal jika ruangan yang kamu punya memiliki pencahayaan yang cukup, maka ini sah-sah saja karena dengan begitu kaktus dapat tumbuh dengan baik.

Nah itulah beberapa hal-hal penting yang harus diperhatikan sebelum meletakan katus berduri di dalam ruangan.

Dimana meletakan kaktus berduri yang baik? Jika kamu memiliki tanaman yang cukup besar, bisa meletakanya di depan teras rumah atau halaman lantai dua.

Kalau ukuran kaktus yang kamu punya sedikit lebih kecil, dapat meletakan pada rak dinding yang cukup tinggi, meja tamu pendek dan di depan tv, akan tetapi harus waspada dari anak kecil dan hewan.

Namun jika kamu menginginkan tanaman hias yang mudah perawatan seperti kaktus, mungkin saya bisa merekomendasikan jenis sukulen. Ia juga mudah dirawat dan tidak banyak memerlukan air, namun sama-sama menyukai sinar matahari.

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i