CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Apa Manfaat Telur Kampung Bagi Pria Jika di Konsumsi? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Apa Manfaat Telur Kampung Bagi Pria Jika di Konsumsi?

gambar telur ayam kampung kecil
Sumber foto : pixabay/pixel2013
Healty99 - Telur kampung atau telur ayam kampung merupakan jenis telur yang berasal dari ayam Gallus gallus domesticus. Berbeda dari ayam ras dimana ayam kampung memiliki telur berwarna putih dan lebih kecil.

Walau ukuranya cukup kecil namun jangan dianggap remeh loh. Pasalnya, nutrisi pada telur ayam kampung, diketahui mampu menyaingi telur ayam ras.

Selain itu, tekstur telur ayam ras juga lebih berair, berbeda dengan telur kampung yang kental dan bagian kuningya mengelembung padat. 

Tidak heran banyak orang mencarinya, baik itu dikonsumsi saat matang, setengah matang ataupun mentah.

Manfaat Telur Ayam Kampung Bagi Pria

1. Menambah stamina

Banyak para pria mengkonsumsi telur ayam kampung dengan tujuan untuk menambah atau meningkatkan stamina, baik itu stamina saat kerja berat, olahraga, hingga untuk stamina di atas ranjang.

Beberapa orang pria yang kerap mengkonsumsi minuman telur ayam kampung juga mengatakan bahwa, stamina mereka terasa lebih besar.

Bahkan bisa meningkat 2 sampai 3 kali lipat, sehingga tidak cepat mudah merasa lelah saat beraktivitas.

2. Menyegarkan badan

Selain menambah stamina, telur ayam kampung juga mempunyai manfaat dalam menyegarkan badan setelah bekerja berat seharian. 

Telur kampung diolah menjadi minuman dengan campuran herbal, kemudian di konsumsi layaknya minum jamu.

Efeknya tidak akan kamu rasakan saat itu juga, namun esok hari tubuh akan terasa lebih ringan dan segar.

3. Membantu membentuk badan

Telur ayam merupakan sumber protein yang sangat tinggi, makanan satu ini bisa membantu kamu dalam membentuk masa otot lebih besar.

Setidaknya, jika kamu ingin memeliki tubuh yang berotot, perbanyaklah makan-makanan berprotein seperti telur ayam kampung.

Tapi tentu saja harus di imbangi dengan olahraga atau GYM yang teratur dan tepat, sehingga nantinya bukan lemak yang kamu dapatkan.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Seseorang yang pekerja keras, tentu pasti akan kali mengalami kelelahan dan letih. Terlebih lagi jika kamu kerap melakukan kerja lembur, yang mana ini akan memaksakan tubuh di luar batas.

Apabila hal tersebut sering di lakukan, justru tidak baik untuk kesehatan loh karena bisa membuat tubuh kamu drop dan sakit.

Namun, ada pula yang sering memanfaatkan minuman telur ayam kampung sebagai doping dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga saat kerja tidak mudah terasa kelelahan yang berlebihan.

Itulah beberapa manfaat telur ayam kampung untuk pria.

Ingin tahu cara mengolahnya menjadi minuman yang enak? Baca terus informasinya di lain sisi artikel healty99.com.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i