CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 5 Manfaat dari Daun Sirih Untuk Kejantanan (Kelamin) Pria - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

5 Manfaat dari Daun Sirih Untuk Kejantanan (Kelamin) Pria

gambar daun sirih lebar
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Cari tahu manfaat daun sirih untuk kejantanan (kelamin) pria. Sirih merupakan tanaman herbal yang populer penggunaanya.

Khasiatnya sudah diterapkan sejak lama sebagai salah satu cara alami dalam mengatasi beberapa gangguan kesehatan.

Salah satu contohnya ialah untuk mengobati luka, mengatasi mimisan, mengatasi keputihan, mengatur tekanan darah, menghilangkan bau badan dan masih banyak lagi.

Walau pada kenyataanya lebih banyak wanita yang menggunakan daun sirih untuk area kewanitaan, namun hal tersebut khasiatnya juga berlaku bagi pria loh.

Daun Sirih Untuk Kejantanan Pria

Sebelum itu, tanaman dengan nama ilmiah Piper betle ini diketahui mempunyai sejumlah senyawa penting berupa tanin, saponin, alkaloid, minyak atsiri, lemak serta kalsium oksalat.

Beberapa senyawa tersebut memiliki kemampuan layaknya antibakteri, antijamur, antimikroba, antiinflamasi dan antioksidan bagi tubuh.

Lantas, melihat kandungan tersebut apa saja khasiat dan kegunaanya untuk kejantanan pria?

1. Mengatasi gatal

Sirih merupakan salah satu tanaman yang sering kali digunakan untuk mengatasi gatal-gatal ditubuh.

Nah buat kamu para pria, tentunya kemampuan tersebut bisa di terapkan pada area selangkangan jika mengalami gatal-gatal.

Baik itu gatal yang di sebabkan oleh alergi, ruam, gigitan serangga atau infeksi jamur dan bakteri.

Cara penggunaanya tentu saja bisa kamu terapkan saat akan mandi dengan membasuh area selangkangan memakai rebusan daun sirih.

2. Mengatasi aroma kurang sedap

Penyebab bau tidak sedap pada area kejantanan pria dapat di picu banyak hal, mulai dari penggunaan celana dalam terlalu ketat, infeksi jamur, eksim, hingga gejala alergi.

Selain itu, adapun sensasi gatal di sertai bau juga bisa disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri, kudis, hingga penyakit menular.

Nah, jika kamu mengalami masalah tersebut. Cobalah untuk menggunakan rebusan daun sirih terlebih dahulu dalam mengatasinya.

Efektivitas senyawa pada tanaman seperti antibakteri, antijamur dan antimikroba, diklaim mampu mengurangi permasalahan yang sedang terjadi.

3. Mengatasi disfungsi ereksi

Menurut beberapa penelitian, tanaman sirih mempunyai kemampuan dalam mengatasi disfungsi ereksi pada pria.

Cara kerjanya ialah dengan merelaksasi pembuluh darah di dalam tubuh, sehingga hal ini diklaim bisa mengatasi disfungsi ereksi pada pria.

Kamu yang mempunyai permasalah ini disarankan untuk mengunyah setidaknya 1 atau 2 lembar daun sirih setiap harinya.

4. Memperbesar Mr. P

Beberapa informasi yang beredar di kalangan masyarakat Indonesia, manfaat daun sirih bisa untuk kejantanan pria terutama memperbesar ukuran.

Cara mengolahnya sirih ditumbuk lalu di campur dengan minyak zaitun, setelah itu dioleskan secara merata pada area Mr. P atau kelamin.

Akan tetapi, kemampuan tersebut masih belum di ketahui secara jelas. Terutama ke-evektivitasan kandungan senyawa dalam tanaman sirih untuk membesarkan Mr. P.

5. Membersikan area selangkangan

Rebusan daun sirih mempunyai aktivitas antibakteri dan antijamur alami.

Oleh sebabnya rebusan tersebut bisa digunakan untuk membersihkan area selangkangan dan kejantanan pria.

Sehingga jika menggunakanya secara teratur, masalah seperti gatal-gatal, bau tidak sedap dan iritasi dapat di cegah lebih awal.

Nah, itulah manfaat daun sirih untuk kejantanan yang bisa kamu ketahui.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tanaman herbal.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel