CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 12 Rekomendasi Merek Cat Mobil Bagus dan Tahan Lama Beserta Harga - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

12 Rekomendasi Merek Cat Mobil Bagus dan Tahan Lama Beserta Harga

gambar papan warna cat
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Pemilihan cat mobil ada baiknya memang jangan sembarangan, pasalnya kamu tidak ingin kan kendaraan yang dimiliki warna catnya cepat pudar dan bahkan tidak bisa bertahan lama.

Sudah mengeluarkan uang besar dan memakan waktu lama karena proses pengecatan, namun pada akhirnya tingkat finishing yang dihasilkan tidak sesuai dengan ekspetasi kamu.

Walau memang ada banyak jenis cat mobil terbaik di luar sana, akan tetapi semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Oleh karena itu penting memang bagi kamu untuk mengetahui merk cat mobil yang bagus supaya bisa bertahan lama tanpa pudar atau mengelupas.

Cat Mobil yang Bagus dan Tahan Lama

Cat juga bukan sekedar memperindah tampilan kendaraan kamu saja, namun cat dengan pemilihan warna yang tepat juga bisa mencerminkan karakteristik dari si pemilik. Bahkan sisi baiknya tentu bisa meningkatkan daya jual kendaraan menjadi lebih tinggi.

Tidak masalah mengeluarkan uang sedikit lebih besar, asalkan hasil yang didapat nantinya jauh lebih bagus.

Nah, buat kamu yang ingin mengecat mobil atau kendaraan lainnya, berikut beberapa rekomendasi cat yang bagus dan bisa tahan lama sekaligus harga jual di pasaran.

1. Sikkens

gambar cat produk Sikkens

Sikkens merupakan salah satu merek produk cat mobil terbaik dan ternama di dunia yang sudah tidak diragukan lagi akan kualitas. Produk sikkens di ketahui berasal dari belanda.

Cat satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin kendaraan mobil tampil seperti baru, terbuat dari bahan material berkualitas tinggi sehingga menghasilkan finishing cat seperti baru keluar dari pabrik.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari pengecetan, maka ada baiknya kamu menggunakan produk sikkens lainnya. Mulai dari clear coat serta thinner sebagai bahan pelarut.

Harga dari merek cat perkaleng di dapat mulai dari 300 ribuan hingga 800 ribu untuk beberapa warna tertentu.

Clear coat direntang harga sekitar 450 ribu satu kalengnya, namun untuk lebih hemat kamu bisa membeli ukuran kaleng 5 liter. Sedangkan tiner dapat ditemukan mulai dari 100 ribuan untuk 1 liternya.

2. Spies hecker

gambar cat Spies hecker

Berikutnya ada spies hecker, ini adalah salah satu merek cat mobil berkualitas super yang sering digunakan untuk mengecat mobil mewah.

Merk produk Spies hecker sudah dikembangkan lebih dari 100 tahu lalu, tepatnya sekitar tahun 1882, sehingga menjadikan cat satu ini terjamin akan kualitasnya karena sudah berpengalaman.

Buat kamu yang ingin membeli cat spies hecker, maka perkalengnya dengan ukuran 1 kg di hargai mulai dari 400 ribuan, dan untuk jenis warna super deep black dapat ditemukan mulai dari 570 ribu /kalengnya.

3. Auto bright

gambar cat Auto bright

Auto bright buat kamu yang ingin mendapatkan hasil cat yang bagus dan berkualitas namun dengan harga yang lebih miring.

Auto bright merupakan jenis cat PU (Poly Urethane), sehingga menghasilkan tingkat ketajaman warna lebih baik serta tidak mudah mengalami luntur atau pudar.

Selain itu, cat satu ini juga memiliki banyak varian warna menarik dan jenis metalic, jadi tidak perlu khawatir buat kamu yang menginginkan warna anti mainstream.

Untuk harga cat mobil terbaik auto bright dibandrol harga cukup beragam, mulai dari 130 ribu hingga 200 ribu untuk perkaleng dengan warna biasa. Sedangkan jika kamu menginginkan warna spesial maka kamu harus sedikit mengeluarkan uang lebih.

4. Nebula

gambar cat Nebula

Berikutnya ada dari nebula, yaitu salah satu cat premium kelas menengah yang bisa kamu gunakan sebagai cat mobil tahan lama.

Untuk kualitas kamu tidak perlu ragu, nebula tergolong cat yang tahan panas, awet, tidak mudah pudar, tahan lama dan tentunya memiliki hasil yang mengkilap,

Dari segi harga, cat satu ini kurang lebih sama seperti jenis auto bright diatas, dimana harga cat nebula memiliki harga mulai dari 180 ribu untuk perkalengnya.

Harga tersebut tentu sudah sebanding dengan hasil yang kamu dapatkan, mulai dari ketajaman warna, daya tahan serta kualitas akhir.

5. Danapaint danagloss

gambar cat Danapaint danagloss

Danapaint danagloss merupakan termasuk dalam jajaran cat mobilyang tahan lama dan memiliki beragam produk unggulan dengan kualitas terbaik dalam kelasnya.

Untuk penggunaan, cat satu ini kerap dipakai oleh beberapa produsen mebel serta kendaraan mobil, motor dan lain sebagainya.

Dengan tekstur cat yang lebih kental, sehingga membuat danagloss memiliki warna yang terlihat lebih pekat.

Buat kamu yang menanyakan harga, danapaint danagloss dijual dengan rentan harga mulai dari 60 ribu hingga 180 ribu rupiah tergantung ukuran dan warna.

6. Kansai paint kardiac

gambar cat Kansai paint kardiac

Merk cat mobil yang bagus, terbaik dan tentunya awet selanjutnya ada dari kansai kardiac.

Seperti kebanyakan cat mobil terbaik pada umumnya yang mana cat satu ini juga menghasilkan kesan atau hasil akhir yang berkilau dan mengkilat.

Sehingga sangat cocok buat di pakai pada mobil kamu agar tampak lebih elegan dan cantik, namun dengan harga yang jauh lebih murah.

Kansai paint kardiac juga memiliki daya lekat pada permukaan media yang kuat, tahan lama dan mampu melindungi dari karat, hal tersebutlah yang menjadi salah satu sisi kelebihan dari cat satu ini.

Dari segi harga, cat kansari kardiac dijua mulai dari kisaran harga 120 ribu hingga 250 ribu untuk per kaleng dengan ukuran 1 liter.

7. Glossy

gambar cat Glossy

Buat kamu yang mencari warna cat mobil tahan lama dengan jenis metalic sekaligus harga yang lebih murah, bagus dan awet, mungkin kamu bisa menggunakan glossy.

Namun perlu kamu ketahui, butiran metalic padacat glosy memiliki ukuran yang sedikit lebih besar. Sehingga mungkin akan terlihat sedikit berbeda terutama saat terkena terik sinar matahari.

Dari segi kualitas yang didapat tentu saja cat glossy tergolong murah, karena dibandrol mulai dari harga 125 ribuan untuk tekstur cat sedikit lebih kental.

8. Seiv

gambar cat Seiv

Murah tapi tidak murahan. Siev merupakan salah satu jenis cat yang paling sering dipakai oleh tukang repair body kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor.

Cat seiv juga memiliki banyak varian yang tentu saja bisa kamu jadi pilihan buat gonta-ganti warna namun dengan harga yang ramah dikantong.

Dari segi kualitas seiv termasuk terbaik di kelasnya, mampu tahan terhadap suhu panas hingga 120°C, tidak mudah pudar dan tentu saja awet.

Untuk harga cat satu ini dijual dengan harga yang beragam, mulai dari kisaran 70 ribu hingga 150 ribu di setiap / kalengnya.

9. Penta super gloss

gambar cat Penta super gloss

Siapa yang tidak tahu dengan merk cat awet dari penta super gloss, ini merupakan produk yang populer dan sering digunakan untuk mengecat kendaraan mobil serta lainnya.

Penta super gloss menawarkan beragam warna menarik serta terdapat dua pilihan opsi cat, yaitu warna solid dan metalic.

Untuk harga tidak perlu khawatir, penta super memiliki harga beragam tergantung jenis cat yang kamu inginkan.

Seperti penta super gloss dibandrol dengan harga 80 ribu untuk / kg, metalic 130 ribu dan warna-warna spesial lainnya yang tidak jauh beda dari segi harga.

10. Danapaint top color

gambar cat Danapaint top color

Jika tadi ada danapaint danagloss, kali ini ada dari danapaint top color. Akan tetapi tetap sama dan menjadi salah satu cat mobil terbaik dan termasuk yang paling laku di pasar.

Top color menawarkan cat berkuaitas namun dengan harga cukup murah. Jika di lihat dari segi keawetan, daya tahan panas dan tampilan termasuk yang bagus.

Selain itu, pengaplikasian yang mudah dan cepat kering menjadi kelebihan utama dari cat ini. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakan danapaint top color.

Untuk harga top color di pasaran dapat ditemukan dengan harga mulai dari 60 ribu hingga 110 ribu

11. Rust oleum body paint

gambar cat Rust oleum body paint

Berikutnya ada dari rust oleum auto body paint. Cat yang bisa menjadi opsi buat kamu yang menginginkan kualitas terjamin, awet, tidak pudar dan tentunya tahan lama.

Rust oleum termasuk dalam merk cat mobil yang bagus alias premium. Pasalnya beberapa warna yang dihasilkan tampak lebih solid dan dapat kering sentuh hanya dalam rentang waktu sekitar 30 menit dari awal pengaplikasian.

Untuk harga rust oleum dibandrol  mulai dari 280 ribu hingga 320 ribu untuk dalam kemasan ukuran 388 gram.

12. Nippon paint nippe 2000

gambar cat Nippon paint nippe 2000

Nippon paint turut menjadi cat yang paling banyak digunakan di kalangan repair mobil, motor maupun teralis.

Namun yang perlu kamu ketahui ialah, nippon paint nippe 2000 merupakan cat mobil yang awet berjenis Lacquer atau refinish dengan mengadopsi basis nitroselulosa.

Sehingga bisa menjadi salah satu cat mobil terbaik pilihan buat kamu yang ingin tampilan kendaraan terlihat kembali mengkilap.

Sedangkan dari sisi harga, nippon paint nippe 2000 termasuk murah karena kamu bisa menemukan mulai dari harga 25 ribu hingga 120 ribu untuk setiap /kalengnya.

Nah, itulah beberapa merk cat mobi bagus, awet, tahan lama dan terbaik dikelasnya sekaligus harga jual di pasaran.

Baca terus di healty99.com seputar informasi lainnya.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel