CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bisakah Hamster Makan Bengkuang? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bisakah Hamster Makan Bengkuang?

hamster makan bengkuang
Sumber foto : pixabay/lauryann
Healty99 - Mengenai hal tersebut jawabnya adalah "Ya" Hamster bisa makan bengkuang baik yang direbus atau mentah, tapi !

Bengkuang merupakan tumbuhan yang mirip dengan kentang, ubi, wortel dan lobak, yaitu tumbuhan yang menghasilkan umbi pada bagian akarnya dan bisa dikonsumsi sebagai makanan.

Bengkoang memiliki tekstur yang renyah, berair, berdaging putih dan rasanya sedikit manis.

Umbi (akar) bengkuang di alam pada dasarnya menjadi incaran sebagian hewan pengerat seperti hamster, kelinci, marmut dan sejumlah pengerat omnivora lainnya.

Oleh karena itu, memberikan sedikit bengkoang pada hamster mungkin bisa menjadi pilihan tepat sebagai makanan mereka.

Hamster Makan Bengkuang

Peliharaan berbulu kamu bisa dengan lahap makan sayuran satu ini, karena teksturnya yang renyah dan berair. Namun jika kamu hendak memberikan bengkoang pada hamster ada baiknya potong sedikit lebih kecil, setelah itu letakan pada mangkuk makanan mereka.

Bengkuang juga merupakan makanan kaya akan serat dan mineral seperti kalsium, potasium, serta magnesium. Ini juga tinggi vitamin C, Vitamin B6, dan folat.

Sejumlah kandungan tersebut tentunya di butuhkan oleh hamster untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka. Mulai dari menjaga kesehatan gigi, mencegah penyakit kulit dan lain sebagainya.

Cara memberikan

Perlu kamu ketahui, bengkoang tidak dianjurkan sebagai satu-satunya sumber nutrisi untuk hamster, oleh karena itu kamu tetap perlu memberi makan haamster dengan pola makan yang seimbang dan sehat.

Cukup jadikan bengkuang sebagai makanan samping dengan jumlah banyak sekitar 1 ruas jari dan dalam rentang waktu 2 atau 3 kali seminggu.

Mengingat tumbuhan satu ini juga mengandung fitokimia dan antioksidan sehingga bisa memberi manfaat mencegah sejumlah penyakit bagi hewan.

Meskipun bengkuang tidak beracun bagi hamster, bengkuang juga tidak baik untuk mereka karena kandungan patinya. Oleh karena itu jangan berikan terlalu banyak.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar peliharaan.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel