CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Cara Membersihkan Kaca Helm Dengan Pasta Gigi - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Cara Membersihkan Kaca Helm Dengan Pasta Gigi

gambar odol gigi pasta
Sumber foto : pixabay/Bru-nO
Healty99 - Pasta gigi alias odol tidak melulu dipakai untuk membersihkan dan menyegarkan mulut, namun nyatanya pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca helm kamu loh.

Kita tahu bahwa odol yang sering kita gunakan saat menyikat gigi memiliki kemampuan dalam membersihkan area mulut, karang gigi, kotoran serta mampu mengatasi masalah gigi kuning.

Nah, dari kemampuan tersebut ternyata manfaatnya juga bisa dipakai untuk menghilang kotoran pada kaca helm loh, termasuk itu membersihkan karena buram, gores, pudar dan lain sebagainya.

Mengingat pasta gigi terbilang murah meriah dan selalu ada di kamar mandi, tentu ini bisa dijadikan alasan yang mudah dalam membersihkan kaca visor.

Pasta Gigi Untuk Bersihkan Kaca Helm

Penggunaan odol untuk membersihkan kaca helm juga terbilang tidak sulit, kesulitan hanya tergantung dari seberapa besar kerusakan kaca helm yang kamu punya. 

Jika terdapat gores yang cukup banyak, baret dalam dan buram kasar, maka tentu bisa saja akan memakan waktu sedikit lebih lama.

Daripada penasaran bagaimana langkah pengerjaanya, simak di bawah ini sampai selesai.

Bahan yang dibutuhkan :

  1. Odol atau pasta gigi
  2. Kain tebal / jeans
  3. Air
  4. Lap

Langkah pengerjaan :

Pertama-tama, kamu bisa lepas kaca helm terlebih dahulu agar pengerjaan lebih optimal. Namun apabila kamu rasa tidak dilepas juga tidak menggangu langkah pengerjaan kamu, maka tidak menjadi masalah.

Langsung saja kamu oles odol atau pasta gigi ke atas kaca, ratakan menggunakan tangan ke setiap bagian yang terdapat kotor, buram, gores dan sebagainya. Setelah itu usap menggunakan kain tebal / jeans.

Pastikan kamu mengusap dengan cara memutar atau melingkar, serta akukan secara berulang dan tambahkan kembali odol bila memang di butuhkan.

Mungkin akan terasa sedikit melelahkan, oleh karena itu kamu harus sedikit lebih bersabar.

Akan tetapi jka kamu memiliki mesin alat poles untuk cat maka bisa kamu pakai alat tersebut, dengan begitu pengerjaan akan menjadi lebih cepat dan hasil yang didapat lebih maksimal.

Setelah proses pemolesan menggunakan odol cukup baik dengan di tandainya bekas goresan, baret dan lecet pada kaca helm sudah berkurang, maka langkah selanjutnya kamu bisa bersihkan kaca dengan air untuk membersihkan sisa odol.

Pastikan kamu mencuci hingga bersih dan lap menggunakan tisu, setelah kering cek kembali dan bagaimana kondisi kaca helm kamu. 

Jika menurut kamu hasil yang didapat masih kurang maksimal, maka kamu gunakan heat gun atau pengering listrik.

Cobalah panasi bagian kaca yang baret atau lecet tersebut, hal ini bertujuan supaya plastik dapat sedikit lumer dan bagian yang tergores dapat tersamarkan.

Namun saat menggunakan heat gun harap berhati-hati, karena cara ini cukup berisiko. Selain bisa menyebabkan kuning bagian kaca jika terlalu lama, efek lainnya juga bisa mengakibatkan kaca meleleh.

Nah, itulah cara membersihkan kaca helm dengan pasta gigi yang bisa kamu coba dan terapkan.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar otomotif.

Artikel terkait :

 

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel