CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Cara Menggunakan Compound Untuk Body Motor dengan Benar - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Cara Menggunakan Compound Untuk Body Motor dengan Benar

gambar cara menggunakan compound
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Compound menjadi alasan sebagian orang untuk mengkilapkan kendaraan sepeda motor, baik itu kap body, besi hingga kaca mika. Hasil dari memoles dengan compound juga tidak kalah bagus dimana bagian yang dipoles menjadi lebih jernih, warna lebih jreng dan permukaan cat lebih licin serta mengkilap.

Namun tidak jarang juga orang hanya mengikut-ikut atau mendengar saran dari seseorang tanpa memberi tahu bagaimana cara menggunakan compound dengan baik dan benar, sehingga saat mencoba hasil yang didapat tidak lebih baik dan pekerjaan menjadi lelah.

Nah, buat kamu yang sedang ingin memoles body motor dengan cmpound, cobalah membaca artikel kali ini sampai selesai. Karena saya ingin berbagi sedikit tentang tips dan cara menggunakan compound dengan baik.

Cara Menggunakan Compound

Sebelum melakukan pekerjaan, kamu harus mempersiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Bahan-bahan tersebut ialah pasta kompon, kain jeans serta tisu, berikut tips dan langkah pengerjaanya.

  1. Pertama ada bagusnya kamu mencuci bagian kendaraan yang akan di compound, ada bagusnya cuci secara menyeluruh agar tampak lebih jelas bagian body yang kasar, gores atau berbintik.
  2. Selanjutnya cari bagian yang akan di poles. Jika menurut kamu ingin memoles seluruh bagian body maka tidak masalah.
  3. Ambil sedikit pasta compound lalu oleskan pada body, cobalah untuk memoles secara bertahap pada bagian kecil dan tidak dibalur pasta dengan sekaligus.
  4. Berikutnya gosok menggunakan kain jeans. Usahakan kamu mengosok dengan cara memutar dan dilakukan berulang-ulang.
  5. Usap perlahan, jika menurut kamu sudah maka lap bagian yang dipoles menggunakan tisu.
  6. Selesai dan body motor kamu akan tampak lebih mengkilap.

Tips Agar Lebih Maksimal Menggunakan Compund

Jika hasil dari kerja kamu kurang maksimal, terlebih bisa memakan waktu lebih lama. Cobalah untuk menggunakan tips dibawah ini.

  1. Gunakan alat poles. Dengan menggunakan alat poles mesin maka bisa mempersingkat waktu kamu.
  2. Gunakam amplas 2000 selayang. Tujuan di amplas ialah untuk menghilangkan permukaan yang berbintik dan kulit jeruk, baru setelah itu di poles ulang.
  3. Hindari bagian sudut atai siku. Saat memoles hindari bagian sudut, tepi atau siku karena bisa terkikis, terlebih jika kamu menggunakan amplas.

Nah, itulah beberapa tips dan cara menggunakan compound dengan benar. Selamat mencoba.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tips menarik.

Artikel terkait :

 

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel