CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Pakcoy untuk Kecantikan Kulit dan Wajah - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Manfaat Pakcoy untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

gambar jus pakcoy untuk kecantikan masker
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Pakcoy atau sawi sendok merupakan sayuran yang umum kita temui di pasar. Tumbuhan berdaun hijau ini diketahui masih satu keluarga dengan beberapa jenis sawi-sawian, dan sangat nikmat jika diolah menjadi sayur-mayur atau lalapan.

Pakcoy memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, hal ini dikarenakan terdapat banyak kandungan nutrisi pada sayur mulai dari vitamin dan mineral. Contohnya seperti protein, karbohidrat, serat, kalium, vitamin A, C, B6, K, kasium, serat, fosfor serta magnesium.

Banyaknya kandungan vitamin dan mineral pada daun pakcoy tentun mengkonsumsinya secara rutin baik untuk kesehatan tubuh. Namun, terlepas baik untuk kesehatan tubuh, adakah manfaat lebih dari tanaman pakcoy untuk kecantikan?

Pakcoy untuk Kecantikan

Perlu kamu ketahui, sawi satu ini juga memiliki manfaat dari segi kencantikan, terutama untuk merawat kesehatan kulit tubuh dan wajah.

Kemampuan ini di dasari oleh sejumlah kandungan yang ada di dalamnya seperti vitamin C meningkatkan produksi kolagen, antioksidan untuk membatu meregenerasi kulit dan mencegah kerusakan sel.

Selain itu kandungan beberapa mineral penting lainnya yang ikut andil dalam membuat kulit menjadi lembap, kenyal, dan bebas keriput.

Kamu bisa mendapatkan manfaat pakcoy untuk kecantikan dengan cara di konsumsi secara teratur sebagai jus, lalapan atau sayuran konsumsi.

Bahkan kamu juga bisa menggunakan paakcoy dengan cara mengolahnya menjadi masker untuk pengaplikasian di luar tubuh, sehingga manfaat bisa kamu dapatkan dari luar dan dalam tubuh.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tips sehat.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel