Tumbuhan Tampui Nasi obat gatal dan bengkak.


Tumbuhan liar Tampui nasi.

Tampui nasi merupakan penyebutan nama dari beberapa daerah di Indonesia, tumbuhan yang mempunyai nama latin Prunus Arborea dan masih satu dengan family Rosaceae, serta terdapat sekitar 430 jenis spesies yang tersebar di seluruh dunia.

Prunus Arborea merupakan jenis pohon yang berdaun rimbun (lebat)  dengan tinggi dapat mencapai 15 hingga 20 meter. Ciri khas dari tumbuhan ini ialah pada bagian batangnya berwarna putih kemerahan dengan buah yang berbentuk bulat menempel pada bagian batang dan cabang pohon.

Beberapa spesies dari tumbuhan Genus Prunus di budidayakan untuk di ambil buahnya dan adapun yang menjadikanya sebagai tanaman hias. Sedangkan untuk pemanfaatan lain terhadap pohon tampui nasi ialah untuk mengobati masalah penyakit kulit seperti gatal - gatal dan bengkak akibat serangga.

Pada jaman sekarang mememang cara pengobatan tradisional menggunakan tumbuhan ini sudah jarang ditemui, pasanya untuk mencari keberadaan tumbuhan tampui nasi yang sedikit sulit serta harus melalui pengolahan terlebih dahulu sebelum digunakan.

Cara mengatasi gatal dan bengkak pada kulit dengan tumbuhan tampui nasi cukup mudah, kamu hanya cukup mengerik kulit batangnya dengan halus dan campurkan dengan kulit pohon tomtomu agar lebih mujarap. Tumbuk hingga halus dan oleskan pada bagian kulit.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i