Tanaman Hias Penangkal Radiasi Gelombang Elektromagnetik.

Haworthia
Fungsi tanaman hias indoor tak selalu untuk kepentingan dengan keindahan dan hiasan ruangan semata, namun juga dapat memberi dampak yang baik bagi pemiliknya. Salah satunya manfaatnya  yaitu tanaman hias dapat penangkal radiasi gelombang Elektromagnetik.

Di jaman sekarang mustahil bagi seseorang yang hidupnya dapat lepas dari yang namanya elektronik entah itu televisi, radio, hp, komputer atau laptop. Memang benar beberapa elektronik tersebut sangat berguna dan banyak membantu pekerjaan seseorang menjadi lebih mudah, namun yang perlu kamu ketahui ialah setiap barang elektronik akan memancarkan gelombang elektromagnetik yang dapat berdampak bagi kesehatan.

Gelombang radiasi yang di keluarkan dari beberapa elektronik memang jumlahnya tidak terlalu tinggi, akan tetapi seseorang yang lebih sering terpapar secara langsung dan terus-menerus dapat membuat pola hidup atau sirkulasi tubuh akan terganggu. Dikutip dari SehatQ menunjukan bahwa seseorang yang sering terpapar radiasi dari elektronik dan perangkat nirkabel lainya dapat menyebabkan gangguan tidur, sakit kepala, letih, ganguan penglihatan dan jangka panjangya dapat menyebabkan penyakit seperti kanker, kemandulan pada pria dan gangguan saraf.

Selain itu sebuah penelitian membuktikan bahwa seorang wanita yang sedang hamil dapat menambah resiko ke guguran jika terkena gelombang radiasi di waktu lama dan secara terus-menerus.

Penggunaan Tanaman Hias Untuk Penagkal Radiasi Gelombang Elektromagnetik

Pengunaan tanaman sebagai penagkal radiasi bukan lah isapan jempol belaka, pasalnya terdapat beberapa jenis tanaman yang dapat menyerap gelombang EMF (Elektromagnetik Fields) dari elektronik dan pancaran gelombang wifi. Dengan meletakan tanaman hias pada ruangan kamu maka sudah dapat meminimalisir pancaran radiasi elekrtonik yang dapat menggangu kesehatan kamu.

Berikut Beberapa Tanaman Yang Dapat Menangkal Radiasi.

1. Lidah buaya atau aloevera.

Banyak yang tidak tahu bahwa tanaman aloevera mampu menyerap radiasi gelombang elektromagnetik. Tanaman yang mempunyai kandungan air tinggi pada bagian batangnya ini kebanyakan di manfaatan sebagai perawatan kulit dan penyubur rambut. Hal tersebut memang bagus dan telah banyak dilakukan karena kandungan nutrisinya yang baik.

Penggunaan aloevera sebagai tanaman hias sebagai penangkal radiasi sangat mudah, kamu tinggal cukup meletakanya pada sudut ruangan, di samping elektronik ataupun di atas meja. Tak perlu berukuran besar nanti malah menggangu pemandangan.

Baca juga : Jenis Haworthia yang mudah di rawat.

2.  Lidah martua.

Selanjutnya ada tanaman hias Lidah martua. Lidah martua sangat cocok buat kamu yang selalu kerja di depan komputer, laptop atau pun televisi. Di ketahui  tanaman dengan naman latin Snake plant ini sangat efektif dalam menyerap gelombang radiasi.

Cobalah meletakan tanaman Lidah martua di atas tempat meja kerja kamu dan rasakan perbedaanya.

3. Kaktus.

Kaktus merupakan tanaman yang mudah dalam perwatan dan kuat terhadap kekeringan, selain itu kaktus di ketahui juga dapat meminimalisir atau mengurangi gelombang elektromagnetik di sekitar ruangan. Sebuah penelitian dari institut Geobiologi di Cardone membuktikan bahwa orang-orang baik pria maupun wanita yang bekerja di depan laptop dan komputer sering mengalami gejala sakit kepala. Kemudian di sarankan untuk meletakan tanaman hias kaktus di samping elektronik tempat kerja mereka, dan dampak yang di berikan pun positif dengan di tandai berkurangnya keluhan tersebut.

Nah dari penelitian tersebut secara langsung telah membuktikan bahwa tanaman kaktus dapat meyerap radiasi gelombang elektromagnetik yang berdampak buruk bagi kesehatan.

4. Tanaman sukulen.

Selanjutnya ada tanaman sukulen, yap sukulen merupakan jenis tanaman yang mirip dengan kaktus dan sebenarnya kaktus pun merupakan bagian dari tanaman jenis sukulen. Tanaman sukulen di ketahui mempunyai banyak jenis dan varian mulai dari bentuk, warna dan corak yang menarik, perlu kamu ketahui bahwa sukulen merupakan tanaman yang bandel dan tahan terhadap kekeringan.

Sukulen sangat cocok buat kamu yang menyukai tanaman hias mini, mudah perawatan dan simpel, selain cocok untuk mendekorasi ruangan sukulen juga mampu meminimalisir gelombang radiasi dari barang-barang elektronik tentunya. Tunggu apa lagi ayo tanam sukulen untuk hiasan dalam ruangan (indoor) dan dapatkan manfaatnya.

Baca juga : Manfaat buah bacang untuk kesehatan.

5. Daun sirih.

Sirih memang sudah di kenal sejak dahulu untuk pengobatan tradisional karena mempunyai manfaaat untuk kesehatan yang baik bagi tubuh, namun penggunaan tanaman sirih sebagai penangkal radiasi gelombang elektromagnetik masih banyak yang belum mengetahuinya, pasalnya tanaman sirih biasa di tanam pada luar ruangan saja.

Perlu kamu ketahui semua jenis dari tanaman sirih dapat memberi efek yang sama untuk kesehatan, akan tetapi kebanyakan orang hanya menggunakan jenis sirih hijau karena mudah di temui dan  terjangkau. Cobalah menyimpan tanaman sirih pada sudut dalam ruangan kamu atau meletakanya di samping elektronik guna untuk menyerap pancaran radiasinya.

Itulah kumpulan beberapa tanaman hias penangkal radiasi gelombang Elektromagnetik.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i