CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Wow, Mahasiswa Universitas Brawijaya Berhasil Menciptakan Body Lotion Dari Daun Kelor - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Wow, Mahasiswa Universitas Brawijaya Berhasil Menciptakan Body Lotion Dari Daun Kelor

gambar daun kelor
Sumber gambar : pixabay/daun kelor/user name : svibhandik
Healty99 - Wow, Lima mahasiswa dari Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB), berhasil membuat body lotion dari bahan dasar daun kelor untuk mencegah COVID-19.

Dikutip dari laman Prasetya UB, sekelompok mahasiswa yang beranggotakan lima orang yaitu Rani Elvira, Indri Dwi Fitria, Jamiilah Zahrotul Jannah, Alfain Homis Fadil dan Kevin. Terinspirasi untuk menciptakan body lotion, hal ini dikarenakan maraknya penggunaan pembersih tangan atau handsanitizer yang berdapak pada kulit menjadi kering dan dehidrasi.

Body lotion memang kerap menjadi andalan bagi beberapa orang untuk menutrisi sekaligus melembabkan kulit dari luar.

Namun, bahan baku dari pembuatan body lotion tadi yang menggunakan butylated hydroxytoluene (BHT) dan paraben, bisa menimbulkan efek samping jika digunakan dalam jangka panjang, bahkan terbukti bisa bersifat racun dan karsinogenik untuk tubuh si pemakai.

Maka dari itu, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, sekelompok mahasiwa yang beranggotakan lima orang tadi, dibawah bimbingan Muhammad Fakhri, S.Pi, M.P, M.Sc. Membuat pelembab tubuh dengan memanfaatkan senyawa flavonoid yang terkandung pada daun kelor, dan kolagen kulit Ikan Patin yaitu MORISTIN.

“Kandungan pada Daun Kelor seperti apilin, epicatechin dan hesperetin yang memiliki afinitas baik terhadap sisi aktif ACE2 (Angiotensin Converting Enzyme 2), bisa menghambat proses interaksi dari SARS-Cov-2." Cuit Indri salah satu mahasiswa.

"Disisi lain, kolagen yang terkandung pada kulit ikan patin juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah penuaan dini, mencegah keriput, melembabkan kulit tubuh serta menambah tingkat elastisitas dari kulit tubuh" Ujar Indri kembali.

Sebenarnya apa itu MORISTIN dan manfaatnya?

MORISTIN adalah salah satu produk perawatan kulit tubuh yang dapat digunakan secara berkala, sekaligus tanpa menimbukan efek samping bagi si pengguna. Manfaatnya ialah bisa membuat kulit kamu menjadi sehat dan mendapatkan perlindungan yang lebih baik.

MORISTIN sendiri dibuat kusus sebagai body lotion antiseptik yang mengandung tinggi antioksidan, bisa membuat kulit sehat dan lembab, dapat melindungi dari sinar UV serta mencegah dari serangan bakteri dan virus.

Untuk itu, produk satu ini hadir dalam tiga jenis diantaranya Choco Melt, Orange Fresh dan Vanilla Sweet. MORISTIN dikemas dalam dua ukuran botol yaitu 250 ml untuk harga Rp. 50.000 dan 60 ml untuk harga Rp. 15.000.

Kamu bisa menemukan produk MORISTIN secara komersil di beberapa online store seperti Tokopedia (moristin_id) dan Shopee (@moristin.id), atau kamu bisa kunjungi langsung di laman resmi Instagram (@moristin.id).

"Sekiranya, dengan hadir produk body lotion MORISTIN dipasaran, di harapkan bisa menarik minat para masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga diri saat masa pandemi berlangsung" Ujar Indri kembali.

MORISTIN juga telah mendapat suport berupa pendanaan riset dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, serta Teknologi Republik Indonesia dalam ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa di bidang Kewirausahaan untuk tahun 2021. 

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel