CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Anggur Termasuk Jenis Buah Berry atau Bukan? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Anggur Termasuk Jenis Buah Berry atau Bukan?

gambar anggur berry

Healty99 - Anggur adalah berry. Benarkah demikian? Siapa yang tidak tahu dengan Anggur, mungkin kamu sendiri sangat menyukai makan buah satu ini. Terlebih lagi, selain karena rasanya yang manis dan enak, mengkonsumsi buah Anggur juga baik untuk tubuh.

Anggur adalah tumbuhan dari family Vitaceae, yaitu salah satu suku anggota tumbuhan berbunga dan menghasilkan buah. Pernyataan lainnya ialah, buah satu ini juga masih termasuk berry loh.

Anggur Adalah Berry

Mungkin diantara kamu ada yang tidak tahu atau belum mengetahui bahwa Anggur sebenarnya merupakan salah satu jenis buah berry. Hal ini bisa saja dikarenakan ia kurang populer disebut sebagai berry, dan memang lebih dikenal sebagai buah Anggur saja.

Terlepas dari itu semua, hal yang memungkinkan bahwa buah bulat satu ini tidak mirip dengan berry ialah karena bentuknya, rasa dan banyaknya varietas jenis Anggur yang dibudidayakan atau dikembangkan. 

Selain itu, bagaimana tidak. Kita biasa mengenal berry memiliki ukuran yang kecil, mungil, berwarna cerah dan mempunyai rasa yang lebih dominan asam-asam manis.

Berbanding terbalik dengan Anggur yang banyak memiliki rasa manis, ya walau memang beberapa jenis ada yang masam namun hal ini tidak menjadikanya ia disebut sebagai berry.

Anggur Sedikit Berbeda dari Buah Berry

Walau buah Anggur sudah dipastikan masuk ke dalam jenis buah berry, namun ia juga memiliki sedikit perbedaan loh, terutama dari segi kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

Anggur merupakan satu-satunya buah dari golongan berry yang menghasilkan gula alami, alias glukosa dan fruktosa sangat tinggi. Selain itu ia juga kaya akan kandungan antioksidan yang tentunya baik untuk tubuh.

Berbeda dengan berry yang kaya akan sumber nutrisi seperti vitamin C dan antioksidan.

Bagaimana tidak, pada ukuran yang sama yaitu sekitar 100 g buah Anggur mengandung sekitar 16 g gula alami, sedangkan blueberry dan jenis lainnya hanya sekitar 10 g. Perbedaan cukup mencolok untuk buah dengan ukuran yang mungil.

Itu sebabnya mengkonsumsi buah satu ini dalam jumlah yang berlebihan, bisa menyumbangkan glukosa atau gula yang cukup tinggi bagi tubuh. Namun dilain sisi, tingginya kada gula ini bisa menjadi sumber energi yang bagus.

Gula yang terkandung pada buah Anggur bisa kamu jadikan sumber kalori atau energi yang cepat diserap tubuh, tentunya ini sangat bagus buat kamu yang suka berolahraga dan ingin medapatkan sumber pemasukan energi yang tinggi.

Nah, bagaimana? Sudah tahukan bahwa Anggur adalah buah berry. Atau kamu juga bisa menyebutnya dengan nama Anggurberry, mungkin akan terdengar sedikit aneh karena tidak biasa.

Tidak perlu khawatir akan perbedaanya, karena setiap buah pasti memiliki ciri khas masing-masing dan tentunya mempunyai manfaat.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel