CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Efek Samping dan Manfaat Minum Anggur Kolesom Cap Orang Tua - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Efek Samping dan Manfaat Minum Anggur Kolesom Cap Orang Tua

minuman anggur hitam
Sumber foto : pixabay/VitorGarcia029
Healty99 - Sebenarnya adakah manfaat minum anggur kolesom cap orang tua bagi kesehatan? Mungkin sebagian dari kamu pernah berpikir demikian, selain itu adapun yang berkata "Ini kan minuman beralkohol yang bisa membahayakan kesehatan jangka panjang untuk para peminumnya?" Eits tapi tunggu dulu, yuk simak lebih lanjut.

Perlu kamu ketahui, anggur hitam kolesom cap orang tua merupakan minuman yang terbuat dari fermentasi buah anggur, ekstrak kolesom dan beberapa ramuan tradisional lainnya.

Dari hasil fermentasi tersebut menjadikan minuman anggur hitam kolesom yang memiliki kadar alcohol sebesar 14,7%. 

Banyak orang beranggapan bahwa minuman satu ini adalah minuman keras dan bersifat memabukan. Ini memang benar, akan tetapi hal tersebut diakibatkan dari salah dalam penggunaan.

Tahukah kamu, dibalik cap sebagai minuman keras ternyata ada manfaat baik yang tersimpan loh. 

Manfaat Anggur Hitam Kolesom Cap Orang Tua

Ada dua perspektif atau pandangan yang bisa kamu ambil dari minuman satu ini, yang pertama sebagai minuman keras dan yang kedua sebagai ramuan herbal berkhasiat.

Nah, salah satunya kita ambil dari sudut yang positif, yaitu dari segi manfaatnya untuk tubuh. Berikut beberapa diantaranya :

  1. Menjaga kesehatan tubuh
  2. Meningkatkan nafsu makan seseorang
  3. Melancarkan peredaran darah
  4. Menjaga kesegaran tubuh
  5. Membantu meningkatkan sistem metabolisme 
  6. Menambah stamina pria yang bekerja berat
  7. Menghangatkan perut
Nah, itulah beberapa manfaat dari minum anggur hitam kolesom jika dilihat dari sisi baik untuk kesehatan.

Aturan Minum Anggur Hitam Kolesom Cap Orang Tua

Termasuk dalam kategori minuman keras alias berakohol tentu saja membuatnya harus dikonsumsi dengan sesuai aturan. Sehingga kamu bisa menghindari efek samping yang akan di timbulkan nantinya.

Anggur hitam kolesom orang tua diajurkan diminum tiga kali sehari saat setelah makan. Untuk sekali konsumsi kira-kira sebanyak 1 sampai 2 seloki (gelas seloki) atau dengan takaran 20 sampai 40 ml.

Bolehkah di minum anak-anak?

Sebaiknya jangan, karena ini tergolong minuman keras berakohol yang hanya boleh dikonsumsi setelah setelah menginjak umur 21. 

Selain itu menurut para ahli, jika kamu orang tua sebaiknya tidak menawarkan kepada anak jenis minum alkohol sebelum ia mencukupi usia 15 tahun.

Kamu mungkin bisa menawarkan setelah usia diatas 15 tahun, namun tetap dengan pengawasan orang dewasa dan aturan pakai satu atau dua sendok sudah cukup. Terlebih lagi jangan terlalu keseringan, karena ditakutkan akan terbiasa dengan rasanya.

Bila kamu menyimpan minuman beralkohol di rumah, sebaiknya jauhkan dari jangkauan anak-anak dan simpan pada tempat khusus.

Sudut Pandang Islam Terhadap Minuman Berakohol

Pendasaran utama kenapa minuman keras (khomr) disebutkan haram ialah karena hadis berikut.

Hadits ‘Aisyah, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Seluruh yang bersifat memabukkan itu adalah haram, dan segala hal yang jika diminum seukuran farq memabukkan maka meminum seukuran telapak tangan juga dikatakan haram.”

Untuk itu dasar hukum awal minuman anggur, bir, wine atau apapun yang sifatnya memabukkan itu adalah haram. Namun tidak serta merta kamu mengharamkan ramuan obat yg dicampur alkohol.

Maka dari itu kamu harus bisa menafsirkan sendiri atau bersama para ulama yang sependapat, termasuk dalam melihat dari segi kegunaan, manfaat dan tujuan.

Efek Samping Anggur Kolesom Cap Orang Tua

Efek samping atau bahaya yang akan ditimbulkan pada dasarnya akan terjadi jika kamu mengkonsumsi dalam jumlah yang berebihan.

Kamu pasti sudah tahu, ini adalah minuman berakohol yang tentu saja bisa menyebabkan mabuk, pusing, perut panas dan mual atau muntah jika diminum berlebihan.

Maka dari itu saat kamu hedak mengkonsumsinya, cobalah mementingkan manfaat dan khasiat dengan memakai sesuai anjuran.

Cukup sampai disini kali ini dan baca terus informasi lainnya di healty99.com.

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i