CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Adakah Manfaat Kangkung Untuk Asam Lambung? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Adakah Manfaat Kangkung Untuk Asam Lambung?

gambar kangkung di masak
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Adakah manfaat kangkung untuk asam lambung, dan apakah sayur kangkung aman dikonsumsi bagi penderita asam lambung? Mungkin ini yang menjadi ke khawatiran bagi sebagian orang saat ingin makan sayur kangkung. Terutama bagi yang mengidap masalah asam lambung.

Namun tidak perlu khawatir, pasalnya sayuran yang dikenal juga dengan nama bayam air ini tidak buruk untuk kesehatan. Bahkan itu bagi penderita asam lambung sekalipun. Mengapa?

Bersumber dari halodoc. Sayuran pada dasarnya memiliki kandungan gula dan lemak yang terbilang rendah, sehingga bukanya memperparah ini justru dapat membantu mengurangi masalah asam lambung.

Selain itu, beberapa jenis sayuran hijau lainnya juga baik dikonsumsi saat asam lambung naik, contohnya sepert brokoli, kacang hijau, asparagus, kembang kol, timun, bayam dan tentu saja kangkung.

Kamu bisa mengkonsumsi sayur kangkung dengan diolah terlebih dahulu agar mudah di cerna sistem pencernaan.

Sudah tahu kan, kangkung sebenarnya aman di makan saat asam lambung sedang naik. Walau begitu sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, karena sayuran mengadung serat yang bisa membuat cepat kenyang, dan gejala seperti kembung.

Kangkung juga aman jika di konsumsi dalam jumlah cukup secara teratur, ini karena sayuran satu ini memiliki segudang nutrisi yang bagus untuk tubuh.

Beberapa kandungan nutrisi tersebut dapat berupa serat, vitamin A, C, kalium, zat besi, kalsium, fosfor, dan senyawa antioksidan yang dapat menjaga daya tahan tubuh.

Manfaat lainnya ialah dapat melancarkan saluran pencernaan, menjaga kesehatan mata, mencegah anemia dan kekurangan darah, bersifat antiradang, mencegah diabetes, mencegah dehidrasi serta masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tanaman kangkung.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i