CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat dan Cara Membuat Infused Water Strawberry Kurma - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Manfaat dan Cara Membuat Infused Water Strawberry Kurma

gambar buah kurma
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Membuat infused water strawberry kurma bukanlah perkara yang sulit, kamu bisa membuatnya sediri di rumah seperti kebanyakan membuat infused water lainnya. Disisi lain, strawberry dan kurma merupakan dua buah yang kaya akan manfaat dan tidak boleh di lewatkan.

Memangnya apa saja sih manfaat yang bisa kita ambil? Untuk itu yuk simak sampai selesai dan bagaimana cara pembuatan infused waternya.

Strawberry

Strawberry merupakan buah merah, kecil, dan mempunyai rasa asam manis yang lezat. Stroberi juga merupakan buah yang kaya akan kandungan nutrisi, mulai dari mineral dan vitamin.

Dalam buah stroberi diketahui mengandung Kalori, Protein, Karbohidrat, Serat, Kalsium, Besi, Magnesium, Fosfor, Kalium, Vitamin C, Folat, Vitamin A dan beberapa kandungan lainnya yang bersifat antioksidan bagi tubuh.

Beberapa kandungan tersebut membuat buah stroberi dapat memberi manfaat bagi tubuh yang di antaranya meningkatkan daya tahan, menjaga kesehatan pencernaan, baik untuk kulit, mencegah berbagai serangan infeksi, baik untuk tulang dan gigi serta masih banyak lagi.

Kurma 

Kurma merupakan buah yang berasal dari pohon famili palem-paleman yang banyak di gemari karena rasanya sangat manis. 

Seperti kita ketahui, di Indonesia kurma akan banyak melimpah pada saat bulan ramadhan tiba. Hal ini dikarenakan kurma di santap sebagai hidangan pengembali energi yang hilang karena berpuasa.

Adapun beberapa kandungan pada buah kurma yang di antaranya Kalori, Lemak, Karbohidrat, Serat, Gula, Protein, Vitamin B6, Zat besi, Magnesium dan Potassium.

Mengkonsumsi kurma secara teratur juga memberikan sejumlah manfaat baik bagi kesehatan, salah satunya seperti mencegah konstipasi, gangguan pencernaan, masalah jantung, anemia, diare, kanker, dan beberapa masalah kesehatan lainnya.

Cara Membuat Infused Water Strawberry Kurma

Bahan yang dibutuhkan :

  1. 4 buah strawberry
  2. 5 buah kurma
  3. 2 helai daun mint
  4. 350 ml air
  5. Potongan lemon

Cara membuat :

  1. Cuci buah strawberry kemudian potong-potong bersamaan dengan kurma.
  2. Kemudian siapkan botol atau gelas kaca dan masukan semua bahan diatas, mulai dari potongan buah, lemon dan daun min.
  3. Setelah itu masukan kedalam kulkas agar menjadi lebih dingin. Selesai, infused water siap di nikmati.

Tidak begitu sulit bukan membuatnya.

Manfaat Infused Water Strawberry Kurma

Infused water mempunyai segudang manfaat yang luar biasa, selain bisa mendapatkan manfaat dari buah kurma dan stroberi.

Infused water memberikan manfaat bagi kamu yang di antaranya mencegah dehidrasi, mencegah sembelit, membantu mengeluarkan racun, melancarkan saluran kencing, mengembalikan stamina, meningkatkan konsentrasi serta masih ada banyak lagi yang bisa kamu dapatkan.

Nah, itulah manfaat dan cara membuat infused water strawberry kurma. Selamat mencoba di rumah.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar stroberi dan kurma.

Artikel terkait : 

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i