CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Efek Samping Makan Buah Strawberry Terlalu Banyak - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Efek Samping Makan Buah Strawberry Terlalu Banyak

gambar olahan buah strawberry
Sumber gambar : pixabay/JillWellington
Healty99 - Siapa yang tidak tahu dengan strawberry? Bahkan mungkin saja kamu sering makan buah satu ini juga. Mengkonsumsi strawberry memang baik untuk kesehatan, terlebih lagi ia juga kaya akan kandungan nutrisi yang bagus bagi tubuh. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa strawberry memiliki efek samping loh.

Stroberi bisa menimbulkan beberapa efek samping, terutama jika kamu terlalu banyak mengkonsumsi nya.

Namun, dalam jumlah wajar justru ini bisa memberi dampak baik bagi tubuh, karena ada banyak manfaat strawberry yang bisa kamu dapatkan.

Tidak heran jika ada pepatah mengatakan, bahwa segala sesuatu yang berlebihan justru hanya akan menimbulkan keburukan dalam segala hal, termasuk seperti satu ini.

Efek Samping Strawberry

Berikut beberapa efek samping yang mungkin saja bisa terjadi dari makan buah stroberi terlalu banyak. Sumber : Lifealth

1. Sensasi lain di mulut

Jika kamu makan buah stroberi yang masih dalam kondisi setengah matang atau mentah, maka hal ini bisa saja kamu rasakan seperti sensasi lain di mulut, rasa terbakar dan perubahan indra pengecap.

Untuk itu, bagusnya kamu mengkonsumsi buah yang sudah dalam kondisi matang sempurna.

2. Reaksi alergi

Efek samping strawberry selanjutnya ialah bisa memenimbulkan alergi pada tubuh.

Buah merah satu ini mengandung senyawa histamin yang tergolong cukup tinggi, selain itu adapun beberapa unsur-unsur lainnya yang bisa menyebabkan reaksi pusing, mual bahkan gatal-gatal pada kulit.

Walau ini jarang terjadi, namun resiko bisa saja berdampak pada orang yang sensitif terhadap beberapa senyawa pada tanaman.

3. Sakit perut

Kandungan asam buah yang tinggi memungkinkan menyebabkan masalah sakit perut dan gangguan pencernaan pada seseorang. Terlebih lagi hal ini jika dikonsumsi secara berlebihan.

Selain itu, mengkonsumsi buah yang tidak higenis atau tanpa dibersihkan terlebih dahulu juga bisa memperbesar resiko sakit perut.

4. Serat lebih

Serat pada buah pada dasarnya baik bagi tubuh, terutama untuk saluran pencernaan. Namun lain hal jika jumlah yang masuk kedalam tubuh terlalu berlebihan.

Stroberi segar mengandung jumlah serat yang sudah cukup untuk menyehatkan tubuh kamu. Akan tetapi, terlalu banyak mengkonsumsi serat buah justru membahayakan tubuh karena bisa menghambat penyerapan nutrisi dari makanan lain.

5. Pestisida

Sebagian besar tanaman stroberi yang ditemukan di pasaran dibudidayakan untuk keperluan komersial, sehingga hal ini mungkin mengandung pestisida atau racun serangga di atasnya.

Jika kamu mengkonsumsinya, maka bisa berbahaya bagi tubuh. Itulah pentingnya membersihkan dahulu buah-buahan yang hendak di makan.

6. Berbahaya bagi ginjal

Stroberi adalah buah yang luar biasa untuk menjaga kesehatan jantung kamu, karena ia kaya akan mineral potasium.

Namun disatu sisi, mineral potasium yang berlebihan justru bisa berbahaya bagi kesehatan ginjal. 

Nah, itulah beberapa bahaya atau efek samping dari buah strawberry untuk tubuh. 

Jangan khawatir, jika kamu tidak mempunyai masalah kesehatan dan tidak mengkonsumsi dalam jumlah yang berlebihan maka hal ini tidak akan terjadi.

Makan lah stroberi secukupnya untuk mendapatkan sumber nutrisi didalam buah.

Artike lainnya : 

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i