CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Penyebab Strawberry Bukanlah Bagian Dari Buah Berry - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Penyebab Strawberry Bukanlah Bagian Dari Buah Berry

gambar tanaman strawberry

Healty99 - Siapa yang tidak tahu dengan strawberry? Buah warna merah dengan rasa asam manis ini memang sangat populer diberbagai kalangan dan banyak disukai. Namun tahukah kamu bahwa ada fakta bahwa strawberry sebenarnya bukanlah jenis buah berry seperti yang kita kenal.

Mungkin kita dulu jika ditanya "sebutkan jenis buah berry" maka kita akan memasukan stroberi sebagai salah satunya. Namun ternyata salah lo. Banyak orang menyebutkan stroberi sebagai buah berry karena mungkin nama belakang yang melekat padanya "berry atau beri".

Hal inilah yang mungkin bahwa orang beranggapan bahwa ia termasuk dalam golongan beri-berian yang seperti kita kenal.

Baca juga : 

Jenis Varietas Buah Strawberry Putih

Lantas dimana letak perbedaanya?

Perlu kamu ketahui berry merupakan buah dengan ukuran kecil, lunak, berair dan sering dikonsumsi tersebut merupakan bentuk dari buah sederhana. 

Yang dimaksud sederhana ialah ia hanya terbentuk dari satu ovarium, alias bunganya hanya memiliki satu ovarium. Sebagai contohnya adalah anggur, itu sebabnya banyak yang mengatakan bahwa anggur adalah berry.

Statement lainnya ialah beri terdiri dari 3 lapisan, yang mana berupa kulit luar, daging, dan biji. Dengan definisi tersebut, maka buah seperti anggur, pisang dan paprika, menjadi termasuk dalam golongan berry dan bukan stroberi.

Sedangkan stroberi merupakan buah yang terbentuk dari bunga yang mempunyai banyak ovarium. Hal inilah yang menjadikanya sebagai buah yang kompleks, sebagai contohnya blackberry dan raspberry.

Mengapa stroberi bukan bagian buah berry?

Seperti yang sudah disebutkan, ini dikarenakan jenis tanaman strawberry dan raspberi, mempunyai bunga dengan banyak ovarium atau lebih dari satu. Sehingga stroberi lebih termasuk dalam kategori buah agregat.

Sedangkan buah agregat sendiri merupakan buah yang berkembang dari suatu bunga yang mempunyai putik tunggal, buah tersebut nantinya akan berkembang menjadi buah batu yang mempunyai ukuran sangat kecil dan melekat satu sama lain. 

Singkatnya agregat atau etaerio ialah buah yang berkembang dari penggabungan beberapa ovarium yang kemudian dipisahkan dalam satu bunga.

Nah, bagaimana? Sudah tahu perbedaanya? Ya, walau secara pengembang biakan strawberry pada dasarnya berbeda dengan berry, namun penyebutanya sebagai buah berry masih melekat pada banyak orang.

Baca terus informasi lainnya seputar buah di healty99.com.

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel