CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Ini dia Efek Samping Penggunaan Daun Sirih Untuk Area Kewanitaan - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Ini dia Efek Samping Penggunaan Daun Sirih Untuk Area Kewanitaan

gambar daun sirih hijau
Sumber foto : istockphoto
Halty99 - Daun sirih memang sering kali menjadi andalan alternatif dalam mengatasi beberapa permasalahan pada area miss v atau kewanitaan. Salah satu contohnya ialah untuk mengatasi gatal-gatal, aroma tidak sedap, keputihan dan sebagainya.

Penggunaan daun tanaman sirih di yakini lebih alami, sehat sekaligus murah meriah. Tidak heran jika tanaman herbal satu ini sudah sejak lama di manfaatkan.

Disisi lain, beberapa kandungan minyak atsiri pada tanaman sirih juga mempunyai kemampuan alami sebagai antiseptik, antibakteri dan antifungi, yang mana hal tersebut memungkinkan dapat mengatasi beberapa permasalahan pada area kewanitan.

Baca juga : Sirih Cina, Tanaman Liar Yang Mempunyai Manfaat

Walaupun begitu tahukah kamu bahwa di balik manfaatnya tersebut ada sisi buruk juga loh. Terutama jika kamu menggunakan daun sirih secara terus menerus untuk area miss v.

Efek Samping Daun Sirih Untuk Kewanitaan

Penggunaan rebusan sirih secara benar dan tidak berlebihan pada dasarnya bisa memberikan manfaat baik.

Hal ini karena membasuh area kewanitaan (vagina) dengan rebusan daun tanaman sirih bisa meredakan rasa gatal-gatal, aroma tidak sedap, keputihan dan iritasi.

Namun apabila kamu secara terus-menerus membasuh area vagina (kewanitaan) dengan menggunakan air rebusan tersebut, maka kadar pH pada area tersebut bisa berubah.

Hal tersebut tentunya akan turut mempengaruhi kondisi bakteri dan jamur, sehingga yang tadinya harus menjaga kesehatan area miss v justru malah bisa menimbulkan masalah penyakit lain atau memperparah.

Sehingga tidak jarang juga para ahli mengatakan jangan terlalu sering membasuh area kewanitaan dengan daun sirih, terlebih lagi hingga kebagian terlalu dalam.

Note : Kamu boleh saja menggunakan rebusan tanaman sirih dalam membasuh area miss v, namun tetap jangan setiap saat karena hal tersebut bisa mengganggu keseimbangan pH pada area vagina.

Karena beberapa kasus bisa menyebabkan iritasi, keputihan berlebihan dan tidak kunjung hilang serta aroma tidak sedap yang makin menyengat.

Nah, itulah mengenai efek samping daun sirih untuk area kewanitaan yang harus kamu waspadai.

Yang terpenting ialah selalu menjaga kebersihan diri dan bagian tubuh tertentu, serta tentu saja mandi secara rutin.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tanaman herbal.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel