CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Sejumlah Manfaat Makan Toge Untuk Pria - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Sejumlah Manfaat Makan Toge Untuk Pria

gambar kecambah kacang hijau tauge toge
Sumber foto : pixabay/anan2523
Healty99 - Toge merupakan sumber bahan makanan yang kaya akan nutrisi. Setidaknya, kecambah dari kacang hijau ini mengandung nutrisi yang di antaranya ada tembaga, kalori, kalsium, fosfor, zinc, protein, karbohidrat, serat, gula, zat besi, kalium, natrium, vitamin A, B dan C.

Banyaknya kandungan nutrisi pada toge, tentu dengan mengkonsumsinya secara teratur kamu bisa mendapatkan sejumlah gizi yang ada di dalamnya.

Walau secara peneletian sayuran satu ini memang baik untuk kesehatan, namun apa manfaat tauge bagi pria yang bisa didapatkan. Mengingat tauge diklaim bisa meningkatkan kesuburan untuk para pria.

Manfaat Toge Untuk Pria

Yap, tauge memang di gadang-gadang bisa membantu meningkatkan kesuburan pria dewasa, terlebih lagi buat yang ingin cepat mendapatkan momongan.

Namun sebenarnya tidak hanya itu saja, adapun sejumlah manfaat toge bagi pria lainnya yang bisa kamu ketahui.

1. Disfungsi ereksi 

Toge diketahui dapat mencegah dan mengatasi permasalahan disfungsi ereksi atau impoten, yaitu sebuah kondisi dimana penis sulit mempertahankan ereksi secara maksimal.

Peran toge dalam membantu mengatasi disfungsi ereksi ialah, adanya kandungan niasin (vitamin B3) yang mampu melancarkan aliran darah keseluruh bagian tubuh termasuk penis. 

Sehingga hal ini akan berdampak pada kembalinya fungsi ereksi pada penis degan secara bertahap.

2. Meningkatkan gairah

Manfaat toge mentah untuk pria berikutnya ialah diklaim bisa meningkatkan gairah seksual.

Kecambah dari kacang hijau mengandung sejumlah vitamin B yang bisa meningkatkan produksi hormon testosteron dalam tubuh alias terkait hormon seks pada pria.

Kamu bisa mendapatkan khasiatnya dengan cara mengkonsumsi toge secara teratur, baik di masak sebagai sayuran ataupun disantap seperti lalapan mentah.

3. Menjaga kualitas sperma

Sperma yang berkualitas dan sehat tentu merupakan bagian dari kesuburan para pria. Nah buat kamu yang ingin menjaga kualitas sperma, maka tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi tauge di setiap hari.

Tauge diketahui mengandung sejumlah vitamin A, B, C, zinc, asam amino serta sejumlah mineral penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Nutrisi tersebut dapat berperan penting dalam meningkatkan kualitas sperma pria yang dihasilkan menjadi lebih baik dan sehat.

4. Mencegah kanker prostat

Menurut sebuah penelitian, kanker prostat setidaknya menyerang 1 dari 8 pria di seluruh dunia yang di tandai sulit untuk menahan buang air kecil.

Walaupun begitu, kanker prostat sebenarnya bisa di cegah dengan mengkonsumsi makan-makanan bernutrisi dan memiliki pola hidup yang sehat.

Selain itu perbanyak juga mengkonsumsi sayuran seperti halnya toge, karena kecambah satu ini kaya akan nutrisi dan antioksidan yang bisa mencegah pertumbuhan sel kanker.

5. Mencegah kebotakan

Manfaat toge buat pria selanjutnya ialah bisa mencegah resiko kebotakan pada rambut kepala. 

Pastinya kamu tidak ingin kan memiliki rambut kepala yang botak pada bagian atas atau depan, walaupun itu sudah berumur sekalipun.

Maka dari itu, rutinlah mengkonsumsi toge sebagai salah satu bentuk mencegah resiko kebotakan rambut.

Pasalnya kandungan vitamin A pada tauge bisa merangsang folikel rambut kepala untuk tumbuh lebih cepat dan kuat.

Nah, itulah sejumlah manfaat tauge bagi pria yang bisa kamu ketahui dalam hal kesuburan.

Akan tetapi tidak sampai di situ saja, toge yang di konsumsi mentah atau sudah diolah juga bisa memberikan dampak baik untuk tubuh pria, salah satunya ialah sebagai berikut.

6. Menjaga kesehatan tulang

Toge kaya akan kandungan mineral seperti kalsium, fosfor, zinc, zat besi, kalium, natrium dan vitamin C yang baik untuk kesehatan tulang.

Mengkonsumsi sayuran satu ini secara teratur dapat memperkuat tulang, persendian, gigi serta mencegah resiko pengapuran.

7. Mengurangi kecemasan

Menurut sebuah penelitian kandungan vitamin C pada tauge bisa menekan stres dan kecemasan pada seseorang.

Hal ini dikarenakan jika seseorang kekurangan asupan vitamin C, maka bisa mengganggu proses produksi neurotransmitter di dalam otak yang berperan dalam mengatur mood dan kualitas tidur.

8. Menjaga kesehatan mata

Rutin mengkonsumsi toge teryata berdampak baik pada kesehatan mata loh.

Pasalnya kecambah kacang hijau mengadung folat, vitamin B6 dan B12 yang bisa mengurangi resiko kerusakan sel pada mata terkait berkurangnya penglihatan.

9. Menjaga daya tahan tubuh

Sejumlah kandungan seperti zat besi, vitamin C, serat, dan beberapa mineral lainnya pada tauge dapat berperan dalam membantu menjaga daya tahan tubuh kamu agar tidak mudah sakit.

Selain itu, tingginya gizi pada toge membuatnya bisa membantu memenuhi kebutuhan sejumlah nutrisi didalam tubuh serta tentu saja berdampak pada meningkatnya sistem imunitas.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tauge.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel