CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bolehkah Penderita Asam Urat Makan Kacang Panjang? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bolehkah Penderita Asam Urat Makan Kacang Panjang?

gambar kacang panjan di dalam piring mangkok
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Asam urat atau gout merupakan salah satu masalah kesehatan pada radang sendi yang diakibatkan adanya penumpukan kristal pada bagian sendi. Penyebab utama ialah faktor usia serta terlalu banyak konsumsi makanan seperti daging merah, jeroan, makanan laut serta kacang-kacangan.

Namun terkait kacang-kacangan, apakah penderita asam urat boleh makan kacang panjang? Mengingat beberapa jenis kacang seperti polong, kcng hijau, kcng merah dan kedelai bisa memicu peradangan sendi atau gout.

Baca juga : Macam Jenis Kacang, Manfaat Dan Gambar

Asam Urat Makan Kacang Panjang

Seperti yang sudah di sebutkan diatas tadi, penderita asam urat dipicu oleh karena terlalu banyak konsumsi makanan yang tinggi zat purin. Sedangkan pada kacang panjang tidak mempunyai kandungan purin didalamnya.

Bahkan sisi baiknya kacang panjang memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh loh.

Antioksidan yang kuat dari makanan konsumsi sehari-hari mampu memainkan peran penting dalam kesehatan area sendi dan sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat berguna bagi pengidap radang sendi (arthritis) atau asam urat.

Sisi baiknya sayuran satu ini juga baik untuk kesehatan, karena terdapat sejumlah nutrisi mulai dari vitamin, mineral dan serat yang berguna untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Adapun beberapa bentuk khasiatnya lain ialah melancarkan pencernaan, mencegah sembelit, mencegah penyakit kolesterol dan masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan.

Buat kamu penderita asam urat pada dasarnya boleh-boleh saja mengkonsumsi kacang panjang sebagai asupan sayur sehari-hari, namun yang pasti kamu tidak boleh untuk makan dalam jumlah yang berlebihan.

Selain itu konsumsilah dalam kondisi matang atau sudah di masak secara sempurna, dan jangan makan selagi mentah sebagai lalapan atau jus minuman.

Namun jika kamu ragu, kamu bisa konsultasi terhadap dokter kepercayaan kamu atau ahli gizi terhadap dampak atau efek yang akan ditimbulkan nanti.

Terlebih lagi jika kamu sedang dalam masa pengobatan, memiliki riwayat penyakit tertentu, atau memiliki pantangan terhadap makanan.

Sehingga nantinya dapat mencegah hal-hal yang tidak di inginkan di kemudian hari.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar makanan.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel