CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Cara Makan Buah Coklat alias Kakau - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Cara Makan Buah Coklat alias Kakau

gambar buah cokelat kakao
Sumber foto : pixabay/falco
Healty99 - Kakao, kokoa (cocoa) atau dikenal juga dengan pohon cokelat maupun buah coklat (Theobroma cacao) merupakan jenis tanaman tropis yang umum di tanam untuk di ambil buahnya, lebih tepat di ambil bagian biji untuk di olah menjadi makanan.

Biji buah kakao memang merupakan bahan baku pembuatan coklat atau dark choco, dimana bagian biji di fermentasi dan di panggang terlebih dahulu.

Baca juga : Nama-Nama Buah Dari A Sampai Z

Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang pengolahan buak kakao menjadi coklat, melainkan bagaimana cara menikmati dan memakan buah kakao itu sendiri.

Cara Mengkonsumsi Buah Kakao

gambar isi buah cokelat

Di Indonesia, keberadaan buah kakao memang cukup melimpah, akan tetapi kakao terkadang tidak cukup mudah untuk di temukan di toko buah mengingat karakteristik buahnya tidak diperuntukan untuk mengenyangkan perut, karena tidak memikiki daging buah yang banyak.

Yap, kakao memang tidak memiliki danging buah yang tebal. Saat di belah hanya akan terlihat tumpukan biji yang menggumpal pada bagian tengah.

Biji buah kakau berwarna hitam keunguan saat di belah, biji biasanya di selimuti lapisan tipis, halus dan berlendir.

Untuk yang pertama kali makan buah kakao mungkin akan sedikit bingung, pasanya ia tidak memiliki daging buah jadi tidak boleh langsung memasukan kedalam mulut dan di telan.

Oleh karena itu kamu hanya boleh mengemut biji kakau saja, caranya sama seperti mengemut permen. Saat rasa buah sudah hilang maka kamu tinggal buang.

Mengkonsumsi biji kakao sama seperti mengemut permen. Sedangkan untuk rasa, kamu hanya bisa menikmati lapisan tipis berwarna putih yang menyelimuti biji dengan sensasi asam, manis mirip seperti buah manggis.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar buah-buahan.

Artikel terkait : 

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel