CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Penyebab Tutup Segel Aluminium Tidak Mau Lengket - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Penyebab Tutup Segel Aluminium Tidak Mau Lengket

gambar seal aluminium botol kemasan segel

Healty99 - Penggunaan segel aluminium pada kemasan botol plastik memang terkadang kerap di butukan, terlebih lagi dengan tujuan supaya tidak terdapat kebocoran dan agar tetap awet.

Mengingat segel aluminium memang diperuntukan untuk mencegah kebocoran pada kemasan botol dari produk cairan seperti oli, minyak, air atau bahkan makanan dan minuman.

Dengan adanya lapisan alumunium tipis pada bagian atas tutup botol maka tingkat kebocoran juga menjadi lebih kecil.

Segel Aluminium Tidak Mau Lengket

Namun yang jadi permasalahaan ialah, kamu mungkin pernah di hadapi dengan segel aluminium yang tidak mau lengket pada botol.

Padahal kamu telah melalukan pemasangan dengan benar dan menggunakan heatshink atau pemanas.

Tetapi pada kenyataanya segel tersebut tidak melekat dengan baik pada botol, padahal sudah cukup lama di rekatkan menggunakan pemanas dan tetap saja bisa mengelupas hanya karena sentuhan kecil.

Lalu mengapa ini bisa terjadi? Sebenarnya kamu tidak perlu khawatir, untuk itu penting melakukan segala bentuk pekerjaan dengan teliti.

Penyebab mengapa segel aluminium tidak mau lengket pada botol bisa di karenakan oleh beberapa hal, salah satunya sebagai berikut.

1. Terdapat kotor

Pada bagian bibir botol bisa saja mengalami kotor, baik itu karena minyak, debu maupun material yang menjadi penghalang merekatnya segel alumunium ke botol.

Oleh karena itu perhatikan lebih teliti dan bersih saat dalam pemasangan.

2. Pemanas tidak sempurna

Saat pemasangan segel aluminium memang diperlukan pemanas yang cukup tinggi, tujuannya ialah supaya lapisan plastik pada segel dan plastik botol bisa merekat satu sama lain.

Namun dengan pemanasan yang kurang optimal bisa menjadi penyebab mengapa segel tidak bisa lengket.

3. Material tidak cocok

Segel aluminium botol tidak bisa di pakai secara universal pada setiap kemasan botol, mengingat ada banyak jenis-jenis plastik yang kerap di pakai sebagai kemasan.

Sebagai contoh seal alumunium jenis PET hanya bisa di pakai pada jenjs plastik (botol) yang terbuat dari bahan PET juga.

Begitupun yang memakai material HDPE/PE, maka harus menggunakan segel yang HDPE agar mau lengket.

Sebagai orang awam tentu terkadang permasalahan no 3 sering terjadi dikarenakan kurang mengenal material atau jenis plastik pada kemasan.

Nah, itulah hal umum kebanyakan penyebab mengapa seal / segel aluminium kemasan boto terkadang tidak mau lengket.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tips menarik.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel