CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 4 Bahan dan Cara Menghilangkan Bekas Cat di Keramik Kasar - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

4 Bahan dan Cara Menghilangkan Bekas Cat di Keramik Kasar

gambar keramik lantai
Sumber foto : istock
Healty99 - Cara menghilangkan bekas cat di keramik kasar memang cukup sulit dilakukan ketimbang pada keramik licin. Mengingat permukaanya yang tidak rata dan bergelombang tentunya akan mempersulit saat di bersihkan dengan di pel atau dikikis skrap.

Terlebih lagi jika cat yang menempel tersebut sudah mengeras atau kering, pastinya akan membuat waktu kerja menjadi lebih lama lagi.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena setiap ada masalah pasti ada solusi. Nah, buat kamu yang merasa cukup sulit untuk membersihkan cat yang menempel pada kramik kasar, cobalah untuk membaca artikel kali sampai selesai.

Menghilangkan Bekas Cat di Keramik Kasar

Dikesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang bagaimana cara menghapus bekas cat yang sudah mengering di permukaan keramik kasar atau bergelombang dengan mudah, plus sekaligus bahan-bahan yang bisa kamu gunakan.

1. Pakai sikat

Pertama kamu bisa gunakan sikat. Adapun beberapa jenis sikat yang bisa kamu gunakan ialah sikat kawat lembut, sikat baju kasar atau kawat cuci piring.

Ketiga sikat tersebut bisa kamu gunakan untuk membersihkan cat yang menempel pada keramik kasar.

Untuk pengerjaanya, siram terlebih dahulu kramik dengan air sabun, tunggu beberapa menit lalu sikat hingga bersih.

2. Aseton

Kedua kamu bisa gunakan aseton, ini merupakan cairan yang tidak memiliki warna atau di dikenal juga sebagai cairan ropanone.

Cairan satu ini memiliki banyak fungsi, namun kegunaan yang utama yaitu untuk menghapus kuteks, bahan pelarut cat, lilin, resin, plastik serta lem.

Oleh karena itu kamu mungkin bisa menggunakan cairan aseton dalam membersihkan cat yang mengering di keramik kasar, setelah itu sikat secara perlahan.

3. Tiner / thinner

Tiner atau thinner, siapa yang tidak tahu dengan cairan mudah terbakar satu ini. Tiner merupakan cairan yang sering digunakan untuk melarutkan cat, menghilangkan bekas lem, pembersih media kerja dan masih banyak lagi kegunaanya.

Menggunakan tiner untuk mengilangkan cat pada keramik kasar juga bisa kamu lakukan. Mengingat fungsi daripada tiner bisa menghapus cat sehingga bisa membantu pekerjaan menjadi lebih mudah.

4. Bensin

Selain aseton dan tiner, adapun cairan lain berupa bensin yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif dalam membersihkan cat yang mengering.

Bensin juga cukup ampuh untuk membersihkan segala macam kotoran yang menempel pada lantai.

Cukup dengan menyiram sedikit bensin pada permukaan lantai maka segala bentuk kotoran seperti lem dan cat bisa mengelupas dengan mudah.

Nah, itulah cara menghilangkan bekas cat di keramik kasar sekaligus bahan yang bisa kamu gunakan.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tips menarik.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel