CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Ciri-Ciri Kelinci Pingsan dan Lagi Tidur - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Ciri-Ciri Kelinci Pingsan dan Lagi Tidur

gambar kelinci hitam abu-abu dirumput
Sumber foto : istock
Healty99 - Penting memang mengetahui pola perilaku peliharaan, tujuanya ialah supaya kita dapat mendeteksi atau gejala aneh yang memungkinkan mereka terindikasi penyakit tertentu.

Namun pada kesempatan kali ini kita tidak membahas mengenai indikasi kelinci sakit, melainkan bagaimana mengetahui ciri-ciri kelinci yang sedang pingsan dan lagi tidur.

Baca juga : 10 Jenis Kelinci Yang Mudah Dirawat Dan Harganya

Sehingga jika sewaktu-waktu peliharaan didapati gejala tersebut, maka sebagai pemilik kita bisa memberi penanganan atau tindakan lebih cepat.

Ciri-Ciri Kelinci Pingsan

Secara karakter dan sifat, keliinci sangat jarang sekali mengalami pingsan. Walaupun begitu resiko masalah seperti ini mungkin saja terjadi untuk per sekian ekor didunia, dan salah satunya sedang kamu alami.

Baca juga : Tips Beternak Dan Memelihara Kelinci Hias Maupun Pedaging

Seperti kebanyakan ciri pingsan pada umumnya, kehilangan kesadaran secara langsung bisa disebabkan karena penyakit atau juga bisa pengaruh dari luar seperti ketakutan.

Kelinci yang pinggsan akan tergeletak tidak sadarkan diri, tubuh miring kesamping atau kearah lainnya mengingat respon tubuh secara mendadak. Bahkan jika itu kamu sentuh atau bolak-balik tubuh mereka tetap akan tidak bangun untuk sesaat.

Sama seperti manusia saat pingsan maka tubuh akan tergeletak dan tidak akan sadarkan diri, termasuk itu di beri rangsangan berupa sentuhan.

Baca juga : 50 Jenis Ras Kelinci Yang Bisa Kamu Ketahui

Kellinci yang sakit sangat jarang mengalami pingsan secara mendadak, oleh karena itu jika kamu mendapati kelinci yang tiba-tiba pingsan penyebabnya bisa jadi mereka sedang stress, ketakutan atau ada indikasi sindrom tertentu yang dibawa dari keturunan.

Oleh karena itu saat peliharaan pingsan ada baiknya kamu pisahkan dari kawanan dan cobalah untuk menyetuh secara perlahan agar mereka sadar, namun apabila cukup lama tidak sadarkan diri segeralah bawa ke dokter hewan untuk melihat apa yang terjadi.

Ciri-Ciri Kelinci Tidur

Pingsan dengan tidur memang terlihat mirip dari segi perilaku, tetapi tidur dapat disadarkan dengan mudah hanya dengan rangsangan suara atau sentuhan kecil. Berbeda dengan pingsan seperti yang telah di sebutkan diatas tadi yang tidak akan mudah bangun saat diberi rangsangan.

Secara umum, kelinci yang sedang tidur tubuh mereka akan miring ke kiri atau kanan secara perlahan. Tetapi ada pula yang terlentang, namun kamu tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Pola tidur miring atau telentang pada kelinnci merupakan salah satu tanda bahwa mereka telah tidur dengan nyaman tanpa adanya masalah.

Kamu bisa menyadarkan keliinci yang sedang tidur secara pelan-pelan agar mereka tidak kaget dan merasa ketakutan saat bangun.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar peliharaan.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel