CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Memberi Sepotong Buah Apel untuk Hamster - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Memberi Sepotong Buah Apel untuk Hamster

gambar apel hijau untuk hamster
Sumber foto : pixabay/Couleur
Healty99 - Hamster tidak hanya lucu, tetapi mereka juga mudah dirawat, terutama dibandingkan dengan hewan lain seperti anjing atau kucing. Terlebih lagi hamster tidak perlu diberi pakan secara banyak karena ukuran tubuh mereka yang mungil.

Secara umum, hammster dapat menikmati buah-buahan, sayuran dan biji-bijian segar seperti yang kita manusia nikmati, hanya saja dalam porsi yang jauh lebih kecil.

Memberikan buah apel merupakan pilihan yang tepat dan bagus untuk hamster, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui. Sehingga nantinya tidak menjadi ke khawatiran kamu dalam memberi buah-buahan kepada mereka.

Manfaat Apel Hamster

Buah apel kaya akan vitamin C, ini penting untuk hamster karena dapat membantu mereka dari meningkatkan penyembuhan serta meminimalisir risiko hewan terkena penyakit kulit seperti kurap atau kudis.

Vitamin C pada buah juga dapat membantu mengoptimalkan sistem kekebalan hammy dan memastikan kulit mereka tetap sehat.

Seperti sayuran dan buah-buahan lainnya, apel merupakan asupan makanan dengan kandungan antioksidan. Antioksidan sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia dan hamster dalam melawan penyakit terkait radikal bebas.

Selain itu, adapun serat makanan yang dimiliki apel juga sangat penting untuk sistem pencernaan peliharaan berbulu kamu.

Oleh karena itu tentu apel adalah pilihan camilan sehat yang bisa kamu berikan pada peliharaan kamu tanpa harus khawatir akan menyebabkan masalah berat badan dan diabetes.

Sisi baiknya hamster bahkan tampaknya menyukai tekstur dan rasa dari buah apel, baik itu jenis aple hijau maupun merah.

Cara memberikan apel pada hamster

Buah apel bisa kamu berikan pada hammster sudah dalam ke adaan dipotong menjadi potongan lebih kecil.

Meskipun apel bisa menjadi makanan sampingan yang bagus untuk mereka, tetapi harap untuk tidak memberikan apel secara utuh bulat, mengapa? Hamster dapat dengan mudah tersedak biji dari buah, oleh karena itu hindari memberikan apel dalam bentuk utuh melainkan di potong kecil-kecil.

Selain itu, jika kamu coba untuk memberi hamster dengan apel yang masih ada kulitnya, maka penting untuk menggosok dan mencuci buah apel hingga bersih di bawah air mengalir untuk menghilangkan kotoran dan zat kimia yang mungkin masih melekat.

Berapa banyak hamster boleh makan apel?

Walau apel pada dasarnya baik bagi hammster namun ada kalanya buah satu ini tidak boleh di berikan secara rutin. Hamster adalah hewan omnivora, di alam bebas mereka memakan rerumputan, dedaunan, biji-bijia, buah dan serangga.

Itu artinya mereka membutuhkan sejumlah nutrisi yang terkandung dari makanan lain, dan tidak baik untuk memberikan mereka satu jenis makanan secara rutin.

Kamu boleh memberikan hamster buah apel sepotong kecil sebagaimana kebanyakan kita memotong buah apel, lebih baik memberikan mereka ukuran kecik karena dengan begitu akan habis dimakan ketimbang menyisahkan kotoran dalam kandang yang justru bisa menyebabkan penyakit.

Berikan potongan apel sebagai cemilan mereka setiap 1 atau 2 kali dalam sepekan dan jangan berlebihan.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar hewan satu ini.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel