CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Memberikan Hamster Kacang Pistachio - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Memberikan Hamster Kacang Pistachio

gambar kacang pistachio untuk hamster
Sumber foto : pixabay/prithpalbhatia9
Heaty99 - Hamster adalah hewan yang penasaran terhadap makanan, terlebih lagi makanan tersebut beraroma sedap dan manis, maka mereka akan langsung tertarik saat endusan pertama.

Kamu mungkin memiliki beberapa camilan yan sering berikan kepada hamster, seperti wortel, brokoli, biji-bijian, buah atau sayuran lainnya. Tetapi kamu mungkin juga ingin mencari camilan lain untuk menambah variasi makanan mereka.

Namun sayangnya tidak semua makanan yang tampaknya aman bagi manusia baik untuk haamster. Oleh karena itu penting memang memperhitungkan segala bentuk makanan yang akan di berikan pada peliharaan bola bulu kamu.

Hamster Makan Pistachio

Apakah hamster boleh makan kacang pistachio? Mengingat makanan satu ini termasuk dalam jenis biji-bijian. Kabar baiknya adalah "Ya" kacang satu ini boleh di makan oleh hammster peliharaan kamu.

Selagi tidak diolah dengan campuran garam, asin, manis minyak maka kacang tersebut aman bagi hamster.

Manfaat pistachio

Kaacang pistachio memiliki kandungan potasium, antioksidan, serat, dan vitamin B6 yang tentu saja berguna untuk menunjang kesehatan.

Kandungan kalium sangat berguna dalam membangun otot dan tulang yang sehat. bahkan manfaat lainnya bisa mengurangi tekanan darah tinggi, mencegah kelelahan dan mengatasi sembelit.

Selain itu, kandungan ntioksidan juga ikut andil dalam melindungi tubuh hamster dari paparan radikal bebas yang berasal dari lingkungan. Mengingat radikan bebas dapat merusak sel-sel sehat di dalam tubuhnya dan memicu sejumlah penyakit.

Sedangkan vitamin B6 pada kacang dapat membantu menjaga sel darah merah yang sehat dalam aliran darah hamster sekaligus meningkatkan kesehatan kulit mereka agar tidak mudah terkena kudis.

Bahaya kacang pistachio untuk hamster

Sebenarnya pistachio tidak berbahaya atau beracun bagi peliharaan berbulu kamu, bahkan justru memiliki manfaat karena kandungan nutrisi di dalamnya yang tinggi.

Tetapi karena ukuran hamster yang kecil, terlalu banyak pistachio dapat menyebabkan berat badan mereka bertambah tidak sehat.

Bahkan terlalu berlebihan memberikan kcng piistachio bisa menyebabkan obesitas diabetes dan radang sendi dan sejumlah masalah lainnya.

Hamster tentu akan sangat menyukai rasa dan tekstur dari makanan satu ini, tetapi dalam jumlah banyak mungkin kesulitan untuk mencernanya. Sehingga bisa menyebabkan gangguan pencernaan, termasuk kembung, diare, atau sembelit.

Cara memberi makan hamster dengan pistachio

Jika kamu hendak memberikan kcng pistachio kepada hamster, jangan beli produk yang sudah diolah dengan campuran garam atau bumbu lainnya.

Untuk makhluk berukuran mungil seperti hamster, sedikit kandungan garam, gula atau bumbu msg sudah cukup untuk mengganggu sistem pencernaan mereka.

Jika kamu mencoba memberi makan hamster dengan beberapa pistachio, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter hewan.

Berapa banyak hamster boleh makan pistachio ?

Sebagian besar nutrisi yang didapat oleh hamstter harus berasal dari makanan biasa mereka seperti sayuran, biji-bijian, buah dan bukan camilan tanmbahan.

Jenis dan ukuran tubuh hamster akan menentukan berapa banyak pistachio yang bisa mereka makan.

Jika kamu tidak terlalu yakin dengan jenis hammster yang dipelihara, maka ada baiknya jangan terlalu berlebihan dalam memberi.

Secara kemampuan, hamster bisa mengkonsumsi makanan sebanyak 1 sendok teh dalam sekali makan.

Oleh karena itu kamu mungkin bisa memberikan 2 atau 3 butir kacang pistachio kepada mereka, itupun tidak boleh setiap hari mengingat hewan satu ini juga harus mendapatkan sejumlah nutrisi dari makanan lain.

Jadi berikan saja 2 atau 3 butir kacang setiap 1 atau 2 kali dalam sepekan dengan mengupas bagian kulit kuar kacang.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar hewan satu ini.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel