CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Beragam Cara Menghilangkan Noda Kuning Kunyit di Casing Hp - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Beragam Cara Menghilangkan Noda Kuning Kunyit di Casing Hp

gambar casing ponsel kotor
Sumber gambar : istock
Healty99 - Casing hp kamu terdapat noda kuning? Tenang, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara mengilangkan noda kuning kunyit pada casing ataupun layar ponsel kamu.

Noda kuning kunyit memang menjengkelkan, selain bisa membuat kusam warna kuningnya juga cukup sulit di hilangkan dan tidak bisa hanya dengan memakai air biasa.

Oleh karena itu berikut beberapa cara yang bisa kamu coba lakukan. Akan tetapi harap berhati-hati dalam bekerja, jika noda menempel pada casing luar atau pelindung maka baiknya di lepas terlebih dahulu dari ponsel.

Tetapi jika noda terdapat pada layar atau body belakan maka kamu harus lebih berhati-hati, karena layar dan body hp mudah tergores benda-benda kasar. 

Cara Menghilangkan Noda Kunyit di Casing Hp

Berikut bahan yang dibutuhkan sekaligus cara pengerjaanya.

1. Gunakan odol gigi

Pertama kamu bisa terapkan dengan menggunakan odol alias pasta gigi. Caranya ambil sedikit odol lalu oleskan merata pada bagian ponsel atau casing yang terdapat noda kunyit.

Tunggu sekitar 15 sampai 20 menit, setelah itu bersihkan dengan menggunakan tisu sembari di usap berputar.

Kamu bisa lakukan pengulangan kerja untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

2. Cairan aseton 

Berikutnya adalah cairan aseton, ini adalah cairan pembersih yang bersifat mudah menguap dan terbakar. Aseton kerap digunakan untuk membersihkan benda kerja dan sebagai pelarut cat, kutek, resin dan lain sebagainya.

Cairan aseton berbentu cair, jadi harap hati-hati dalam menggunakanya karena ditakutkan masuk ke dalam ponsel kamu.

Cara menggunakan cairan aseton untuk menghilangkan noda kunyit pada casing ataupun ponsel sangat sederhana. Pertama siapkan tisu, lalu basahi tisu dengan cairan aseton sedikit.

Usap perlahan cairan ke bagian yang terdapat noda kuning. Lakukan berulang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

3. Alkohol

Jika kamu tidak punya cairan aseton, alternatifnya kamu bisa coba dengan menggunakan alkohol. 

Alkohol pada dasarnya dapat digunakan untuk membersihkan sejumlah kotoran, oleh karena itu kamu mungkin bisa pakai alkohol karena lebih aman.

Untuk cara pemakaianya sama seperti menggunakan cairan aseton. Alkohol di tuang sedikit ke tisu lalu di usap perlahan pada bagian casing maupun ponsel kamu.

4. Minyak kayu putih

Cara menghilangkan noda kunyit pada ponsel selanjutnya ialah kamu bisa menerapkan minyak kayu putih. Ini bisa menjadi pengganti alkohol atau cairan pembersih lainnya yang kerap di pakai untuk membersihkan ponsel.

Untuk penerapan lakukan pekerjaan sama seperti di atas tadi, usap perlahan dan lakukan berulang.

5. Cairan pemutih pakaian

Jika kamu memiliki cairan pemutih pakaian dirumah, cobalah untuk ambil beberapa tutup botol kemudian oleskan pada permukaan casing ponsel kamu yang kotor.

Tunggu beberapa menit kemudian usap dengan tisu basah atau kain basah, tips ini mungkin berhasil untuk beberapa kasus, terlebih jika dilakukan beberapa kali.

6. Soda kue

Terakhir kamu bisa pakai soda kue. Siapkan 1 sendok soda kue dan sedikit air, kemudian campurkan dan buat adonan seperti pasta gigi.

Oleskan pada bagian casing atau ponsel kamu yang terdapat noda kuning bekas kunyit, setelah itu tunggu selama 15 menit dan usap besih menggunakan tisu maupun kain.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan, Walau tidak menutup kemungkinan ada beberapa cara yang yang lebih mudah dan sederhana.

Selamat mencoba.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tips menarik.

Artikel terkait :

 

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel