CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Makanan Ikan Guppy Agar Cepat Besar - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Makanan Ikan Guppy Agar Cepat Besar

gambar ikan guppy
Sumber foto : pixabay/basuka
Healty99 - Ikan guppy merupakan jenis ikan air tawar berukuran mungil yang dapat ditemukan di sekitar lingkungan, bahkan ia juga cukup digemari sebagai ikan pelihara dalam akuarium.

Meski ia memiliki tubuh yang kecil, tetapi ia juga membutuhkan nutrisi yang tepat untuk tumbuh sehat dan cepat besar. Oleh karena itu jika kamu ingin mempercepat pertumbuhan ikan guppy, sangat penting untuk memilih jenis makanan yang tepat.

Dalam artikel ini, kami akan membahas jenis makanan ikan guppy cepat besar yang harus kamu berikan, maka dari itu simak selengkapnya sampai selesai.

Rekomendasi Pakan Guppy supaya Cepat Besar & Sehat

Sebenarnya ada banyak jenis pakan yang tersebar disekitar kita, tetapi untuk menunjang kebutuhan nutrisi si ikan dan demi menjaga kesehatan mereka pasti kita harus memperhatikan apa pakan mereka.

Berikut ada tips dan beberapa jenis makanan yang bisa kamu berikan pada ikan guppy peliharaan agar cepat besar.

1. Makanan kering

Pertama kamu bisa beri dengan pakan kering. Makanan kering adalah salah satu jenis makanan yang paling umum diberikan pada ikan guppy.

Makanan kering yang dimaksud ialah pakan instan berupa pelet ikan khusus yang umumnya berupa butiran atau pelet yang memang diformulasikan khusus untuk pertumbuhan tubuh ikan.

Makanan kering ini telah mengandung sejumlah nutrisi penting seperti protein, karbohidrat, dan lemak, serta juga dilengkapi dengan vitamin dan mineral.

2. Makanan hidup

Jika tadi ada pakan kering alias instan, berikutnya kamu bisa berikan makanan hidup seperti cacing darah, telur serangga dan larva serangga, ini adalah jenis makanan yang ideal untuk ikan guppy.

Makanan hidup ini sangat kaya akan protein dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan ikan guppy untuk tumbuh sehat dan cepat besar.

Namun harap lebih diperhatikan mengingat makanan hidup dapat menyebarkan penyakit dan harus diberikan dengan hati-hati. Pastkan untuk membeli pakan hidup ditempat-tempat yang berkualitas.

3. Makanan beku

Makanan beku ialah jenis pakan hidup seperti krill dan udang laut. Meski mungkin tidak banyak yang memberikan jenis pakan ini, tetapi memberikan variasi dalam makanan ikan guppy bisa meningkatkan kualitas kesehatan mereka.

Makanan beku ini dapat diberikan sebagai camilan atau sebagai pengganti makanan kering, serta sekaligus menambah sumber nutrisi dari makanan lain.

4. Sayuran

Tahukah kamu bahwasanya ikan guppy juga mau makan dedaunan, contoh dedaunan sayur seperti bayam, selada, dan kangkung dapat menjadi tambahan yang baik dalam makanan ikan guppy akuarium.

Sayuran ini setidaknya mengandung serat dan vitamin yang diperlukan untuk menjaga kesehatan ikan.

5. Makanan buatan sendiri

Jika menurut kamu pakan yang dibeli kurang sempurna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi peliharaan, maka setidaknya kamu juga bisa membuat makanan buatan sendiri dirumah.

Makanan buatan sendiri dapat dibuat dari bahan-bahan yang mudah didapat, seperti telur rebus, roti tawar, dan sayuran.

Namun, pastikan kamu menghindari beberapa bahan-bahan yang dapat membahayakan kesehatan ikan, seperti garam dan rempah-rempah.

Dalam memilih jenis makanan ikan guppy supaya cepat besar yang harus kamu perhatikan ialah untuk selalu memberikan variasi makanan, tujuanya ialah untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan nutrisi yang lengkap dan pastinya sehat.

Selain itu, pastikan untuk memberikan makanan dalam jumlah yang tepat dan hindari memberikan makanan secara berlebihan, karena ini dapat menyebabkan masalah kesehatan pada ikan.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar hewan air.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel