CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Umpan Pancing Ikan Koi Liar - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Umpan Pancing Ikan Koi Liar

gambar ikan koi
Sumber gambar : pixabay/PublicDomainPictures
Healty99 - Ikan koi sebenarnya adalah ikan yang masih satu family dengan ikan mas, bahkan keduanya memiliki kemiripan yang sama. Akan tetapi spesialnya koi banyak dibudidayakan sebagai ikan hias akuarium, kolam atau didalam tangki dan berbeda dengan mas yang kerap dimanfaatkan sebagai bahan konsumsi.

Koi sebenarnya dapat hidup di alam liar karena sejatinya mereka adalah jenis ikan air tawar. Namun adanya koi dialam liar biasanya dikarenakan ada yang melepas mereka atau terdapat tempat pengembang biakan koi yang jebol sehingga mereka lari dan hidup liar.

Meski kebanyakan koi biasanya tidak tahan di alam, tetapi lain hal jika lingkungan tersebut dan mampu mendukung mereka untuk bertahan seperti sumber pakan dan ph air.

Umpan Ikan Koi Liar

Nah, buat kamu yang sedang melihat sejumlah ikan koi di alam entah itu di sungai, danau atau sebuah kolam dan ingin mendapatkan mereka. Mungkin kamu bisa menggunakan teknik dengan cara di pancing.

Berikut beberapa umpan yang bisa kamu gunakan dalam memancing ikan koi liar.

  1. Cacing
  2. Jangkrik
  3. Belalang
  4. Mealworm
  5. Ulat bambu atau ulat daun pisang
  6. Larva tawon
  7. Magot
  8. Umpan pelet
  9. Umpan racikan
  10. Roti

Itulah daftar umpan yang bisa kamu pakai. Selain itu, jika kamu yakin bahwa koi liar tersebut adalah koi yang lepas dari penangkaran atau budidaya, maka umpan dari pelet bisa menjadi pilihan tepat.

Ini karena pelet merupakan pakan utama sekaligus yang paling sering diberikan. Untuk menambah pengetahuan dan variasi umpan, mungkin kamu bisa membaca artikel tentang umpan ikan mas.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar hewan.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel