CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Apakah Anjing Boleh Makan Buah Stroberi? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Apakah Anjing Boleh Makan Buah Stroberi?

gambar hewan peliharaan anjing
Sumber foto : pixabay/PicsbyFran
Healty99 - Pada dasarnya beberapa jenis buah dan sayuran aman jika dikonsumsi oleh anjing peliharaan kamu, namun yang perlu kamu ketahui ialah sebaiknya untuk tidak memberikan secara berlebihan. 

Mungkin ini juga yang menjadi beberapa pertanyaan oleh sebagian orang yang mempunyai peliharaan "Apakah anjing boleh makan buah stroberi?" Pertanyaan ini diharapkan dapat mengetahui bahwa strawberry tidak berdampak negatif seperti yang kita takutkan.

Memberikan sejumlah kecil dan sesekali buah ke anjing peliharaan, tentunya ini juga bisa memberikan manfaat baik. Walaupun begitu tidak semua buah baik bagi anjing, biarpun itu buah mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi.

Memberikan Stroberi Pada Anjing Menurut Pakar Penelitian

Jika dikatakan tidak semua buah bagus untuk anjing, lalu bagaimana dengan buah stroberi merah yang kita kenal? Apakah boleh? Yuk kita simak.

Dikutip dari The Healthy, strawberry merupakan jenis buah yang masih tergolong aman dan tidak beracun bagi anjing. Tentunya kamu bisa memberikan buah satu ini kepada peliharaan kamu.

Stroberi juga merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin, mineral dan antioksidan. Beberapa manfaatnya ialah dapat membantu mencegah kerusakan sel akibat dari zat-zat berbahaya, gangguan pencernaan dan masih banyak lagi.

Kandungan tersebut tentu saja memberi sejumlah manfaat bagit tubuh, yang tentunya tidak hanya bagus untuk manusia namun juga baik anjing.

Salah satu manfaat stroberi untuk anjing di antaranya yaitu dapat menjaga kesehatan jantung, menjaga fungsi ginjal, mengontrol kadar gula darah dan mencegah kolesterol.

Selain itu strawberry juga mengandung sejumlah enzim yang bisa membantu dalam memutihkan gigi anjing secara alami jika rutin diberi.

Di satu sisi, para ahli memberikan pendapat bahwa sebaiknya memberikan buah stroberi dalam bentuk utuh atau segar pada anjing, dan bukan sudah di olahan menjadi aneka makanan.

Pasalnya, stroberi yang masih utuh dan segar, tidak mengandung bahan tambahan seperti gula, lemak, atau sejenisnya, yang ditakutkan bahan-bahan tersebut  bisa saja tidak mampu dicerna oleh pencernaan anjing peliharaan kamu.

Jangan memberikan produk makanan yang mengadung stroberi, karena sudak pasti mengandung bahan tambahan seperti gula atau pemanis yang justru bisa mengganggu sistem pencernaan.

Buah stroberi sudah memiliki kandungan gula alami seperti fruktosa yang cukup tinggi, dan ini tentunya lebih aman alias tidak berbahaya bagi peliharaan.

Berapa banyak anjing boleh makan strawberry?

Meski bagus untuk kesehatan, namun para ahli memberi peringatan untuk memperhatikan takaran yang cukup dalam pemberian strawberry kepada anjing agar tidak berlebihan.

Para ahli setuju untuk memberikan stroberi dalam yang tidak banyak kepada anak anjing, paling tidak beberapa potong saja. Sedangkan untuk anjing dewasa atau berukuran besar dapat memberikan porsi lebih besar.

Pusat Pengendalian Racun Hewan American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA) juga mengungkapkan, bahwa penting bagi hewan peliharaan mendapatkan sejumlah nutrisi yang terkandung pada buah strawberry dan beberapa makanan lainnya.

Namun pemberian stroberi pada anjing setidaknya jangan sampai lebih dari batas makanan harian atau satu kali porsi makan.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar buah stroberi.

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i