CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Masker Yogurt dan Oatmeal Untuk Kesehatan Kulit - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Manfaat Masker Yogurt dan Oatmeal Untuk Kesehatan Kulit

gambar yogurt
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Dari sekian banyak masker wajah, mungkin kamu lebih familiar dengan aloe vera, putih telur, lemon dan yogurt ketimbang dengan oatmeal. Yap, oatmeal memang lebih dikenal sebagai makanan sehat seimbang, karena kandungan nutrisinya bagus untuk pencernaan. Namun tahukah kamu, bahwa oatmeal juga mempunyai manfaat, terutama pada kulit.

Emang adakah manfaat oatmeal untuk kulit tubuh? Ada. Oatmeal mengandung sejumlah nutrisi seperti serat, karbohidrat, magnesium, fosfor, mangan, tembaga dan lainnya. 

Selain baik jika dikonsumsi, mengolesnya ke permukaan kulit tubuh tentu mempunyai kelebihan. 

Manfaat Menggunakan Masker Yogurt dan Oatmeal

1. Mengatasi kulit berminyak

Mempunyai kulit berminyak bisa membuat wajah tampak lebih kusam, selain itu terlalu sering membersihkanya dengan sabun wajah bisa menyebabkan alergi, iritasi dan kemerahan.

Kamu bisa menggunakan oatmeal dan yoghurt dalam mengatasi minyak berlebihan tersebut. Kandungan serat yang tinggi pada oat mampu menyerap minyak sekaligus membersihkan sel kulit mati yang menumpuk.

Efeknya, secara tidak langsung akan menghilangkan kusam dan warna gelap pada wajah karena minyak yang berlebihan.

2. Mengangkat sel kulit mati

Masker wajah satu ini dapat berguna untuk meremajakan dan membersihkan pori-pori secara mendalam. 

Bahkan penggunaan secara teratur diketahui dapat mencegah jerawat timbul yang disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati pada folikel rambut.

3. Menyegarkan wajah

Yogurt dan oat dapat berguna untuk menyegarkan kulit wajah kamu loh. Kandungan air pada yoghurt bisa menjadi pelembab alami untuk kulit.

Buat kamu yang sering terasa lelah atau terlalu lama bekerja menatap laptop dan komputer, mungkin masker satu ini bisa membantu menyegarkan wajah kamu.

4. Menutrisi dari luar

Selain bagus untuk pencernaan dan dapat mencegah berbagai penyakit berbahaya. Kandungan pada yogurt dan oat tentu juga bagus untuk kesehatan kulit.

Beberapa mineral dan vitamin yang terkandung pada dua bahan tersebut, bukan tidak mungkin bisa membantu menutrisi kulit dari luar dengan cara mengolesnya secara teratur.

Tertarik untuk mencoba? Silahkan saja, ini bisa mendukung kesehatan kulit kamu.

5. Mencegah munculnya garis-garis halus

Garis-garis halus dan kerutan merupakan tanda penuaan dini yang sedang terjadi, masalah satu ini bisa dipicu banyak hal, salah satunya ialah polusi, sinar UV dan radikal bebas.

Salah satu cara mengatasinya ialah kamu bisa perbanyak mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung vitamin C, antoksidan dan protein.

Selain itu kamu bisa menggunakan masker yogurt dan oatmeal untuk menutrisi dari luar, plus sekaligus mengencangkan kulit.

6. Mencegah jerawat timbul

Minyak berlebih, bakteri, dan penumpkan sel kulit mati bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat pada kulit.

Penggunaan masker yogurt dan oat diharapkan mampu mencegah jerawat datang dengan cara menyingkirkan minyak berlebih serta menyingkirkan sel kulit mati dan bakteri. 

Nah, itulah beberapa manfaat yoghurt dan oatmeal untuk kulit yang bisa kamu coba. 

Baca terus informasi lainnya di healty99.com.

Artikel terkait : 

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i