CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Ide Jualan Minuman Terlaris Saat Bulan Puasa - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Ide Jualan Minuman Terlaris Saat Bulan Puasa

gambar minuman di jual
Sumber foto : pixabay/sebastiendefaveri
Healty99 - Saat berbuka puasa kebanyakan orang pasti ingin dengan yang manis dan segar-segar. Bagaimana tidak, seharian penuh menahan rasa lapar dan haus pastinya saat berbuka minuman segar akan selalu menjadi incaran.

Terlebih lagi saat bulan ramadhan memang indentik dengan pasar bedug atau pasar tradisional, maka pasti ada banyak orang yang berjualan takjil dan minuman.

Bahkan perlu kamu ketahui, hasil omset penjualan makanan dan minuman saat bulan ramadhan tidak main-main loh, bisa ratusan ribu hingga jutaan dalam waktu singkat di sore hari.

Nah, jika tertarik untuk berjualan minuman saat bulan puasa, mungkin kamu bisa membaca artikel kali ini untuk menambah ide jualan.

Minuman Paling Laris Saat Bulan Puasa

1. Cendol sagu

gambar cendol sagu
Sumber foto : cookpad/Dee_28
Yang pertama ada cendol. Siapa sih yang tidak kenal dengan minuman satu ini, terbuat dari tepung sagu yang padatkan lalu dibikin lembaran dan digiling menggunakan alat mesin ampia.

Sehingga nantinya menghasilkan adonan cendol panjang seperti rambut dan kenyal saat setelah direbus.

Cendol sagu biasanya dinikmati dengan santan, es dan gula merah pandan. Walau terlihat sederhana, namun minuman satu ini banyak di incar untuk melepas dahaga.

2. Dawet

gambar minuman cendol dawet
Sumber foto : istockphoto
Selain cendol sagu adapun cendol dawet, namun kali ini terbuat dari adonan tepung beras dan hunkwe, santan serta gula merah jawa.

Dawet umumnya hanya berwarna hijau karena menggunakan pewarna dari daun pandan, dan teksturnya lebih lembut serta pendek dari cendol.

Dawet juga merupakan minuman yang paling laris saat bulan puasa maupun di luar bulan puasa.

3. Cincau hijau

gambar cincau hijau minuman
Sumber foto : istockphoto
Berikutnya ada cincau hijau. Secara jenis cincau terbagi menjadi dua, yaitu cincau hitam dan hijau. Namun keduanya tetap sama-sama sering diolah menjadi bahan baku minuman.

Walau kita lebih sering menemukan cincau hitam ketimbang cincau hijau dipasar, namun siapa sangka bahwa cincau hijau cukup banyak digemari saat puasa.

Hal ini karena cincau hijau juga dapat dijadikan minuman sekaligus obat alami untuk mengatasi panas dalam dan mendiginkan perut.

4. Es kelapa muda

gambar Es kelapa muda
Sumber foto : istockphoto
Es kelapa muda merupakan minuman yang paling laris saat bulan puasa tiba. Bahkan kamu tidak perlu khawatir akan tidak laku, pasalnya menurut saya pribadi kelapa muda cepat sekali terjual.

Kamu bisa menjual es kelapa muda murni atau ditambahkan beberapa bahan lain seperti sirup, susu, selasih dan sebagainya agar lebih menarik.

5. Es buah

gambar minuman es buah
Sumber foto : cookpad/Orin
Berikutnya ada es buah. Es buah merupakan minuman yang terbuat dari 3 atau beberapa potongan jenis buah lalu ditambahkan susu, sirup, es dan sebagainya.

Di Indonesia sendiri, ada banyak jenis es buah di tiap-tiap daerah. Oleh karena itu mungkin kamu bisa mencoba varian es buah buatan kamu sendiri untuk dijual saat puasa.

6. Sop buah

gambar sop buah
Sumber foto : cookpad/mimidini
Sop buah memang mirip dengan es buah, namun perbedaan yang mencolok ada dari banyak jenis buah yang digunakan.

Jika es buah biasanya hanya menggunakan 3 atau beberapa potongan buah saja dan dijual dalam porsi kecil, namun kali ini sop buah terbilang lebih lengkap.

Sop buat terdiri dari beberapa jenis buah-buahan seperti anggur, apel, pir, semangka, mangga, melon, buah naga, nanas, nangka, kelapa muda dan masih banyak lagi.

Banyaknya buah yang digunakan tentu akan membuat siapa saja tergiur saat melihatnya secara langsung, terlebih lagi buat orang yang sedang menjalankan puasa.

7. Es doger

gambar minuman Es doger
Sumber foto : istockphoto
Selanjutnya ada dari es doger. Siapa yang tidak kenal dan tidak suka dengan es doger, ini adalah minuman yang diketahui berasal dari kota Cirebon.

Walaupun demikan, es doger pada dasarnya dapat dengan mudah ditemukan di semua wilayah Indonesia dan ada banyak jenis varian di setiap daerah.

Es satu ini mungkin bisa menjadi ide buat kamu jual saat bulan ramadhan tiba.

8. Es jeruk

gambar minuman es jeruk
Sumber foto : pixabay/markusspiske
Minuman terlaris saat bulan puasa berikutnya ialah es jeruk. Simpel, sederhana, murah, mudah dan tentunya bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Yap, es jeruk memang terlihat sederhana, hanya dengan perasan buah jeruk lalu ditambahkan air, gula dan biji selasih bisa laku dengan keras.

Hal ini dikarenakan es jeruk dapat melepas dahaga dan haus karena rasanya manis asam segar, terlebih lagi buat kamu yang menunaikan puasa seharian penuh tentu akan terasa sangat nikmat. 

Nah, buat kamu yang ingin berjualan es jeruk. Adapun beberapa jenis jeruk yang paling umum digunakan ialah jeruk kunci, mandarin, pontianak, yuzu dan beberapa jeruk dengan citarasa sedikit asam lainnya.

9. Es teler

gambar minuman es teler
Sumber foto : cookpad/Frielingga Sit
Es teler, sesuai namanya kudapan satu ini bisa membuat siapa saja menjadi teler dan lupa.

Ini adalah koktail buah asli dari Indonesia yang terdiri dari beberapa campuran buah seperti kelapa muda, cincau, nangka, alpukat, dan lain-lain.

Kemudian disajikan diatas mangkuk besar dengan siraman santan, susu kental manis, daun pandan, gula, serta sedikit garam.

10. Jasuke

gambar jasuke
Sumber foto : cookpad/Meieka
Jasuke ialah sebuah singkatan dari jagung susu keju, yang mana merupakan bahan pembuatan dari kudapan manis satu ini.

Jasuke dapat dikatakan sebagai munimuan dan cemilan, karena terdapat bulir jagung dan keju yang bisa dikunyah.

Rasanya yang manis segar ditambah lagi dapat menganjal perut, tentu bisa menjadi ide jualan cemilan saat bulan puasa. 

11. Es susu kurma

gambar minuman Es susu kurma
Sumber foto : istockphoto
Es susu kurma, ini adalah minuman yang biasanya tren saat bulan ramadhan tiba. Terbuat dari susu sapi murni, cream dan buah kurma yang dihaluskan menjadi satu.

Es susu kurma menjadi salah satu minuman sehat saat puasa, karena bisa mengembalikan energi yang hilang sekaligus melepas dahaga dari seharian penuh.

Bagaimana, tertarikah kamu menjual es susu kurma? Minuman satu ini sangat jarang loh beredar dipasaran.

12. Es mojito

gambar minuman es mojito
Sumber foto : cookpad/Itachi Uchiha
Es mojito adalah sebuah minuman (koktail) yang yang mempunyai arti literal. Mojo sendiri merupakan penyebutan nama dari Spanyol untuk saus Kuba yang dibuat dari potongan buah jeruk.

Es mojito sangat jarang di temukan di Indonesia, jika pun ada itu hanya beberapa. Tentunya ini bisa menjadi peluang usahan minuman saat bulan puasa, namun pastinya tetap non alkohol ya.

Nah, itulah beberapa ide jualan minuman terlaris saat bulan puasa ramadhan tiba.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar minuman sehat.

Artikel terkait :

 

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel