CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 9 Macam Masker untuk Kulit Wajah dari Buah Strawberry - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

9 Macam Masker untuk Kulit Wajah dari Buah Strawberry

gambar buah strawberry merah
Sumber foto : pixabay/_Alicja_
Healty99 - Manfaat buah strawberry tidak hanya bisa di dapat dengan mengkonsumsinya saja, namun kamu juga bisa menggunakan khasiat yang terkandung dari luar tubuh juga oh. Contohnya seperti untuk penggunaan masker perawatan kulit dan wajah supaya tampak lebih berseri dan awet muda.

Buah merah satu ini memang bisa diracik untuk di buat masker ataupun lulur, bahkan jika kamu hanya mencampur stroberi dan susu saja itu sudah cukup membantu menutrisi kuli kamu dari luar.

Macam Jenis Masker Strawberry untuk Kulit

Buah stroberi mengadung vitamin C yang menjadi sumber antioksidan bagi tubuh, sedangkan antioksidan berguna untuk mencegah kerusakan jaringan sel akibat dari radikal bebas yang berasal dari lingkungan.

Vitamin C pada buah juga berguna untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, yaitu salah satu jenis protein yang berperan dalam pembentukan jaringan sel baru sehinga bisa beregenerasi.

Nah, buat kamu yang ingin membuat masker wajah dari strawberry, berikut beberapa bahan campuran yang bisa kamu gunakan untuk menambah variasi nutrisi untuk kulit dan wajah.

1. Strawberry dan yogurt

Yang pertama ada buah stroberi dengan campuran yogurt tanpa rasa.

Masker satu ini cocok buat kamu yang ingin melembabkan kulit, terutama untuk masalah kulit kering, bersisik serta mengelupas karena ada kandungan yogurt susu.

Cara membuatnya : Siapkan 3 buah stroberi dan 3 sendok makan yogurt tanpa rasa, kemudian blender hingga halus atau di tumbuk.

Langkah selanjutnya tinggal oleskan secara merata pada kulit atau permukaan wajah kamu, tunggu 15 - 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Strawberry dan jeruk nipis

Selanjutnya ada stroberry dengan jeruk nipis, masker ini cocok untuk menyamarkan kulit belang atau flek hitam karena kandungan vitamin C yang tinggi.

Cara membuatnya : Siapkan 3 buah stroberi dan 1 sendok makan perasan jeruk nipis, tumbuk hingga halus lalu oleskan pada kulit. 

Tunggu sekitar 15 menit lalu cuci dengan air hangat. Jika tidak ada jeruk nipis maka kamu bisa ganti dengan lemon.

3. Strawberry dan pisang

Stroberi dan pisang cocok dijadikan buat lulur, terutama untuk membersihkan tubuh dari sel kulit mati. Oleh karena itu ada bagusnya penggunaan beberapa jam saat sebelum akan mandi.

Cara membuatnya : Siapkan 4 buah strawbery dan satu buah pisang cavendis atau ambon, selanjutnya haluskan pakai blender.

Setelah selesai kamu bisa balurkan ke setiap sisi kulit, baik kaki, tangan, wajah dan lain sebagainya.

4. Strawberry dan minyak zaitun

Penggunaan minyak zaitu untuk kecantikan bukanlah hal yang baru, minyak nabati ini kaya akan kandungan vitamin E dan antioksidan yang berkhasiat melembabkan kulit wajah, mencegah oksidasi serta membuat tampak lebih mengkilap.

Cara membuatnya : Siapkan 3 buah stroberi dan 2 sendok makan minyak zaitun murni, haluskan bahan dan oles merata ke bagian kulit yang kamu inginkan.

Tunggu selama 20 menit lalu bilas menggunakan air mengalir dan sabun.

5. Strawberry dan aloe vera

Lidah buaya memiliki gel yang bersifat lembut dan mudah diserap kulit, manfaatnya diklaim bisa untuk mengenyalkan serta sekaligus meremajakan kulit wajah dari luar.

Aloe vera juga kaya akan kandungan nutrisi sehingga menjadikanya salah satu tanaman yang banyak dipakai dalam produk kecantikan.

Cara membuat : Siapkan 3 buah stroberi lalu tumbuk hancur, setelah itu tambahkan gel tanaman lidah buaya secukupnya.

Oleskan pada permukaan kulit wajah menggunakan kuas dan dilakukan 2 atau tiga kali, mengingat gel lidah buaya sangat mudah mengering sehingga untuk hasil lebih baik kamu bisa oles beberapa kali.

6. Strawberry dan beras

Selanjutnya ada stroberi dan tepung beras, masker kali ini cocok digunakan dengan tujuan untuk mendiginkan kulit, kulit kemerahan serta bersisik.

Tidak hanya itu saja, jika kamu menggunakanya pada area waja bisa membuat tekstur lebih halus dan lembut.

Cara membuatnya : 3 sendok makan beras lalu rendam semalaman dan di tumbuk halus, kemudian campur dengan buah stroberi yang telah dihacurkan.

Langkah berikutnya tinggal di oleskan merata sebagai masker. Tunggu 15 menit baru setelah itu bilas dengan air mengalir.

7. Strawberry dan coklat 

Coklat murni memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh, salah satunya ialah mencegah penuaan dini, mencegah alergi, memperlambat penuaan serta membantu menjaga kesehatan kulit.

Karena banyaknya manfaat yang terkandung pada coklat tentu bisa kamu jadikan alasan sebagai bentuk peremajaan kulit dan wajah.

Cara membuat : Siapkan 3 buah stroberi lalu haluskan dengan blender, setelah itu tambahkan 2 sendok makan coklat murni. 

Selesai dan oleskan merata sebagai masker atau lulur pada permukaan kulit kamu.

8. Strawberry bengkoang 

Berikutnya ada campuran stroberi dan bengkoang. Masker satu ini kaya akan kandungan air sehingga sangat bagus untuk tujuan melembabkan kulit, mencerahkan, mengatasi kulit kering serta mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari.

Cara membuat : Siapkan 3 buah strobery dan 100 gram bengkoang, blender kedua bahan tersebut. Setelah halus siap untuk di oleskan secara merata pada permukaan wajah kamu.

9. Strawberry dan madu

Madu memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit karena memiliki antioksidan yang sangat tinggi, salah satunya ialah mencegah penuaan dini, menangkal radikal bebas, mengatasi jerawat, menghaluskan dan melembutkan serta masih banyak lagi.

Oleh karena itu kamu bisa mencampurkan madu dengan strawbery dengan tujuan untuk mendapatkan sumber antioksidan yang tinggi.

Cara membuatnya sangat sederhana, cukup haluskan 3 buah stroberi dan beri 2 sendok makan madu, setelah itu baru digunakan untuk masker kulit dan wajah.

Nah, itulah beberapa macam jenis masker wajah buah strawberry yang bisa kamu coba.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tips menarik.

Artikel terkait :

 

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel