CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bolehkah Hamster Makan Kuaci Rebo? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bolehkah Hamster Makan Kuaci Rebo?

gambar kauci rebo

Healty99 - Kuaci rebo merupakan jenis cemilan ringan dengan bahan dasar biji bunga matahari pada umumnya, kuaci rebo juga memiliki beberapa varian rasa mulai dari grean tea, original, caramel dan masih banyak lagi.

Mengkonsumsi kuaci baik untuk kesehatan karena dapat memberi manfaat menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan, meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan pencernaan serta mencegah penyakit jantung.

Baca juga : Cara Merawat Bayi Hammy Tanpa Induk

Tetapi yang jadi permasalahan ialah itu yang akan didapat jika manusia memakanan, bagaimana dengan hamster? Bolehkah mereka memakan kuaci yang siap santap ini?

Hamster Makan Kuaci Rebo

Perlu kamu ketahui sebelumnya, hamster merupakan hewan omnimova, akan tetapi belum tentu semua makanan baik bagi mereka. Hewan pengerat satu ini biasanya hanya mengkonsumsi segala jenis bentuk makanan yang umumnya mereka sukai.

Di alam liar, hamster makan rerumputan, dedaunan atau sayur, buah-buahan, biji-bijian dan serangga kecil jika diperlukan. Sedangkan haamster peliharaan, umumnya di beri makan komersial berupa milet dan biji-bijian seperti kuaci, wijen dan kacang.

Baca juga : Alasan Mengapa Hamster Kanibal Pada Anaknya

Nah, mengingat kuaci ada pada makanan komersil hammy, lantas apakah kuaci rebo aman bagi hamster?

Bolehkah hamster makan kuaci rebo?

Hamster memang boleh memakan kuaci, karena biji-bijan satu ini juga termasuk salah satu makanan utama mereka dalam porsi terbatas. Tetapi yang perlu kamu ketahui ialah jenis kuaci rebo tidak baik bagi hamster.

Mengapa? Hewan seperti haamster tidak sehat mengkonsumsi segala makanan yang mengadung mineral berupa garam, pemanis, gula, coklat, pedas atau zat-zat tertentu yang biasa manusia konsumsi.

Garam, gula dan lain sebagainya bisa menyebabkan masalah pada peliharaan berbulu kamu, salah satunya ialah obesitas, gangguan ginjal, diabetes, tekanan darah, gangguan pencernaan dan masih banyak lagi.

Nah, kuaci rebo merupakan produk olahan biji matahari yang diperuntukan untuk manusia karena mengandung perisa rasa.

Kamu mungkin ingin memberikan produk dalam kemasan yang original tanpa rasa, mungkin itu aman bagi peliharaan, tetapi yang terbaik ialah memberikan hamster kuaci dalam bentuk mentah atau panggang secara murni.

Produk olahan dari perusahaan mungkin sudah di campur sejumlah bahan makanan dengan tujuan supaya awet, mungkin ini tidak baik bagi peliharaan bola bulu kamu.

Singkatnya, haamster sebaiknya tidak diberi makan kuaci rebo, melainkan kuaci original yang merupakan produk olahan mereka atau kamu petik sendiri dari batang pohon.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar hewan satu ini.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel