CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bolehkah Hamster Makan Madu Manuka? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bolehkah Hamster Makan Madu Manuka?

gambar madu untuk hamster
Sumber foto : pixabay/estelheitz
Healty99 - Jawabnya adalah "Boleh" tetapi tidak setiap saat. Hamster pada dasarnya bisa makan madu, bahkan ada saatnya mereka membutuhkannya. Contoh madu manuka diberikan saat mereka sakit atau berbagai keperluan lain.

Namun yang perlu kamu ketahui ialah, pada kesempatan biasa ada baiknya hindari untuk memberikan madu manuka kepada hamster peliharaan kamu. Mengapa?

Ini karena madu manuka mempunyai nilai gizi yang tidak terlalu tinggi untuk hamster. Biasanya madu hanya diberikan oleh dokter hewan kepada peliharaan yang sedang sakit atau terluka, oleh karena itu kamu tidak disarankan untuk memberik mereka makanan satu ini secara rutin.

Madu manuka tidak buruk untuk hamster jika mereka sedang mengalami luka atau infeksi dan membutuhkan bantuan untuk pulih lebih cepat.

Namun, kamu tidak bisa mengandalkan manfaat dari makanan saja, karena itu tidak baik bagi mereka jika tidak segera kamu bawa untuk mendapatkan perhatian medis.

Hamster yang sakit, terluka dan sebagainya memang harus di beri perawatan medis, terlebih jika kamu tidak begitu mengenal akan tubuh hamster.

Oleh karena itu madu sebaiknya tidak di berikan setiap hari, karena mereka lebih baik mengkonsumsi makanan alami dan bergizi seperti sayuran, biji-bijian dan buah ketimbang dengan gula atau olahan secara eksklusif lainnya.

Madu manuka tidak begitu sehat untuk hamster peliharaan kamu mengingat tidak cukup banyak nutrisi untuk menopang kebutuhan mereka setiap hari.

Makanan ini hanya dapat membantu mereka saat sedang sakit atau dalam masa pemulihan lebih cepat. Itulah sebabnya mengapa madu tidak cukup bergizi untuk menjadi makanan pokok mereka.

Hamster lebih utama makan sayuran segar, biji-bijian, buah dan serangga ketimbang makan gula olahan.

Madu dan gula sejenisnya hanya akan membuat peliharaan kamu mengalami obesitas dan diabetes.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar otomotif.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel