CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Efektivitas Manfaat Daun Mimba untuk Mengatasi Kanker - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Efektivitas Manfaat Daun Mimba untuk Mengatasi Kanker

gambar pohon mimba
Sumber foto : pixabay/sarangib
Healty99 - Daun Mimba (Azadirachta indica A. Juss) merupakan tanaman yang telah dikenal akan manfaatnya yang luar biasa dalam mengobati. Tanaman yang diketahui berasal dari India ini kerap digunakan dalam mengatasi sejumlah masalah yang terjadi di luar maupun dalam tubuh.

Terlepas dari manfaat daun mimba untuk tubuh, namun adakah kemampuan dari tanaman dalam mengatasi masalah kanker?

Daun Mimba untuk Kanker

Perlu kamu ketahui, daun mimba memiliki sejumlah kandungan senyawa yang diantaranya ada flavonoid berupa quercetin, katekin, karoten dan asam askorbat.

Kandungan tersebut merupakan bagian dari antioksidan yang sangat tinggi dan pastinya penting bagi tubuh.

Menurut sejumlah penelitian yang mengujicoba ekstrak dari daun tanaman mimba, secara efektif kandungan senyawa mampu mengurangi sifat karsinogen dan zat-zat berbahaya di dalam tubuh.

Selain itu, dikutip dari laman Livestrong, ekstrak dari Azadirachta indica diduga mempunyai kemampuan antikanker, yang mana ini memungkinkan dapat membantu mencegah sekaligus memperlambat pertumbuhan beberapa jenis sel kanker dan tumor di dalam tubuh.

Tidak cukup sampai disitu saja, daun mimba teruji memiliki kandungan beberapa senyawa yang menjadi sumber antioksidan.

Seperti yang kita ketahui, antioksidan sangat berguna dalam melindungi tubuh dari paparan radikal bebas yang berasal dari lingkungan seperti polusi, asap dan zat kimia beracun.

Bahkan antioksidan juga berfungsi dalam menetralisir radikal bebas yang diproduksi oleh tubuh sebagai zat limbah dari metabolisme.

Nah, itulah informasi mengenai manfaat daun mimba untuk mengatasi kanker yang bisa kamu ketahui.

Note : Meskipun daun tanaman mimba memiliki kemampuan dalam mencegah dan mengengurangi pertumbuhan sel kanker ataupun sel berbahaya lainnya, tetapi ini tidak menjadikan bahwa Azadirachta bisa dijadikan obat yang ampuh.

Mengingat pengujian terhadap kandungan senyawa pada tanaman masih diperlukan lebih lanjut, terutama dampak yang akan diberikan pada tubuh secara keseluruhan.

Oleh karena itu harap untuk tidak mengkonsumsi secara sembarangan tanpa adanya dosis dan takaran yang tepat.

Terlebih lagi jika kamu memiliki riwayat kesehatan yang buruk, sedang mengkonsumsi obat-obatan atau ibu hamil. Selain itu ada kemungkinan daun mimba memiliki efek samping yang bisa mengganggu kesehatan jika di konsumsi secara berlebihan.

Note : Informasi yang terkandung pada artikel hanya sebatas pengetahuan umum dan tidak untuk sebagai saran medis.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tanaman herbal.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel