CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Tips Memberi Pakan Kura-Kura Brazil agar Cepat Besar - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Tips Memberi Pakan Kura-Kura Brazil agar Cepat Besar

gambar kura kura brazil di atas tangan
Sumber foto : istock
Healty99 - Makanan kura-kura brazil agar cepat besar sebenarnya ada banyak jenisnya, tetapi hal yang paling terpenting ialah kamu harus mengetahui porsi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Mengapa? Ini sama seperti manusia, jika kita terlalu banyak makan justru hanya mendapati kegemukan saja tanpa didasari tubuh yang sehat. Terlebih lagi makanan yang dikonsumsi adalah berprotein dan lemak tinggi.

Makanan Kura-Kura Brazil agar Cepat Besar

Oleh karena itu, pakan terbaik untuk kura kura brazil agar cepat besar bukan dilihat dari seberapa banyak kamu memberikan mereka. Tetapi lebih tepat seberapa proposional dan kebutuhan dari mereka itu sendiri.

Baca juga : Jenis Makanan Yang Di Sukai Kura Kura

Tubuh mereka yang masih kecil tidak membutuhkan banyak makanan, tetapi lebih ke ideal sesuai pada porsinya.

Meski sejumlah makanan hewani seperti jangkrik, ulat mealworm, cacing, ikan dan telur sangat baik untuk pertumbuhan. Tetapi ini juga tidak bagus bagi kesehatan mereka, mengapa?

Kura-kura sejatinya adalah hewan omnivora, dialam liar mereka memakan sejumlah jaringan tumbuh-tumbuhan, buah dan hewan-hewan kecil seperti serangga. Ini yang artinya mereka juga membutuhkan asupan selain protein untuk tumbuh kembang.

Jadi tipsnya ialah kamu boleh saja memberikan mereka pakan atau produk hewani untuk menunjang kebutuhan protein, tetapi tidak meninggalkan asupan lainnya.

Selain itu pastikan tidak memberi kura-kura brazil pakan dalam jumlah banyak karena ada beberapa faktor yang bisa membuat jadi buruk. Salah satu contohnya ialah membuat kotor kandang mereka, menjadi sumber penyakit serta menggundang hewan lain seperti semut dan lalat.

Rata-rata kura kura dapat makan 3 sampai 4 kali dalam seminggu. Namun kebanyakan peliharaan memberi pakan 2 kali dalam sehari, itu tidak menjadi masalah asalkan jangan terlalu berlebihan.

Tetapi jika ada yang membuat kamu ragu, kamu mungkin bisa tanyakan terlebih dahulu pada dokter hewan. Terutama mengenai aman atau tidaknya serta mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memberikan mereka makanan.

Dengan begitu nantinya peliharaan kamu mendapatkan asupan makanan yang seimbang dan bisa tumbuh sehat tanpa khawatir masalah kesehatan.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar hewan bertempurung keras ini.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel